Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maju sebagai Kandidat Capres Partai Republik, DeSantis Jadi Saingan Terberat Trump

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 19 Mei 2023, 07:57 WIB
Maju sebagai Kandidat Capres Partai Republik, DeSantis Jadi Saingan Terberat Trump
Gubernur Florida Ron DeSantis berbicara selama resepsi GOP Iowa pada 13 Mei 2023 di Cedar Rapids, Iowa/Net
rmol news logo Bursa calon presiden Partai Republik diperkirakan akan semakin seru dengan munculnya nama Ron DeSantis. Gubernur Florida itu diperkirakan akan mendaftar untuk ikut mengikuti pemilihan partai minggu depan dan kemungkinan akan menjadi pesaing terbesar mantan presiden Donald Trump.

Associated Press melaporkan, DeSantis diharapkan untuk mengajukan dokumen yang menyatakan pencalonannya pada 25 Mei setelah membawa donor ke Miami. Dia kemungkinan akan melakukan peluncuran kampanye yang lebih formal pada 29 Mei.

Gubernur berusia 44 tahun itu telah menjadi target favorit Trump dalam beberapa bulan terakhir, sebuah sinyal bahwa mantan presiden melihatnya sebagai saingan terbesarnya di Partai Republik.

DeSantis terpilih kembali sebagai Gubernur Florida pada bulan November, mengalahkan lawannya dengan lebih dari 20 poin. Kemenangan itu mendukung prospeknya untuk mengambil nominasi dari Partai Republik, tetapi serangan mantan presiden itu tampaknya telah merusak posisi DeSantis di partai tersebut.

Trump, yang saat ini berada di pusat beberapa penyelidikan hukum, masih menjadi kandidat utama di antara kemungkinan calon presiden dari Partai Republik, menurut aggregator pemungutan suara FiveThirtyEight.

Sebagai gubernur, DeSantis telah menerapkan banyak kebijakan populis yang didukung oleh Trump saat menjadi presiden, termasuk menentang pedoman jarak sosial dan pemakaian masker yang ditetapkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit selama awal pandemi Covid-19.

DeSantis juga merupakan salah satu pembangkang paling menonjol dari kebijakan imigrasi Presiden Joe Biden, bahkan sampai mengangkut migran Venezuela dari Texas ke kubu Demokrat di AS utara.

Dia baru-baru ini bahkan mengumumkan bahwa akan mengirim lebih dari 1.000 petugas penegak hukum ke Texas untuk mengamankan perbatasan selatan.

Kampanye Gedung Putih 2024 DeSantis telah lama diharapkan, dengan beberapa donor profil tinggi frustasi karena dia tidak mengikuti perlombaan lebih cepat. rmol news logo article

Bersama Trump, dia akan bersaing dengan empat kandidat Republik lainnya termasuk mantan duta besar PBB Nikki Haley, mantan gubernur Arkansas Asa Hutchinson, eksekutif bisnis Vivek Ramaswamy dan mantan pembawa acara radio konservatif Larry Elder. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA