Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden China Xi Jinping Ucapkan Selamat atas Penyelenggaraan KTT Liga Arab 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 20 Mei 2023, 14:50 WIB
Presiden China Xi Jinping Ucapkan Selamat atas Penyelenggaraan KTT Liga Arab 2023
Wakil Emir Mekkah Pangeran Badr bin Sultan bin Abdulaziz (kedua dari kanan) menerima Presiden Suriah Bashar al-Assad (tengah) di Jeddah, Arab Saudi, pada 18 Mei 2023, menjelang KTT Liga Arab/Net
rmol news logo Sambutan positif disampaikan Presiden China Xi Jinping atas diselenggarakannya KTT Liga Arab yang dimulai Jumat (19/5) di Kota Jeddah, Arab Saudi.

Mengucapkan selamat atas digelarnya pertemuan, Xi mengatakan China senang menyaksikan negara-negara Arab mengambil langkah baru di jalur persatuan dan pengembangan diri dengan pencapaian baru yang dibuat.

"Liga Arab telah lama berkomitmen untuk memperkuat dunia Arab melalui persatuan dan mempromosikan perdamaian, stabilitas, dan pembangunan di Timur Tengah," kata Xi, seperti dikutip dari Global Times, Sabtu (20/5).

Xi juga menyampaikan apresiasinya kepada Arab Saudi, mengatakan bahwa sebagai kekuatan penting di dunia multi-kutub, mereka telah memberikan kontribusi positif untuk memperkuat solidaritas dan koordinasi di antara negara-negara Arab serta menjaga perdamaian dan stabilitas di Timur Tengah.

Yang menarik dari KTT yang digelar Jumat adalah kehadiran Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk pertama kalinya dalam 12 tahun. Ini menandai kembalinya Suriah secara resmi ke dalam blok 22 negara di tengah gelombang rekonsiliasi, dengan bantuan mediasi China. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA