Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trudeau: Kanada Siap Perluas Latihan Militer untuk Tentara Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 21 Mei 2023, 20:21 WIB
Trudeau: Kanada Siap Perluas Latihan Militer untuk Tentara Ukraina
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, dalam konferensi pers di sela-sela acara KTT para pemimpin Kelompok Tujuh (G7), di Hiroshima, Jepang pada Minggu, 21 Mei 2023/Net
rmol news logo Kanada berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada Ukraina, termasuk dengan memberi pelatihan militer, dan kemungkinan akan memperluas pelatihannya bagi pilot asal Ukraina.

Begitu yang disampaikan oleh Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dalam konferensi persnya di sela-sela acara KTT para pemimpin Kelompok Tujuh (G7), di Hiroshima, Jepang pada Minggu (21/5).

"Kami selalu ingin berbuat lebih banyak untuk memberi dukungan kepada Ukraina. Termasuk (Kanada) akan terus melatih tentara dan berpotensi memperluas pelatihan untuk  pilot Ukraina," ujar Trudeau, seperti dimuat Reuters.

Trudeau dan para pemimpin lainnya dari G7, yang mencakup Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Inggris, Prancis, dan Italia, telah mengirimkan sinyal yang jelas kepada Rusia bahwa mereka akan terus berdiri bersama Ukraina, dengan meningkatkan dukungannya.

Presiden AS, Joe Biden turut menyampaikan apresiasinya atas program pelatihan sekutu bersama yang rencananya akan melatih pilot Ukraina untuk mengoperasikan jet tempur F-16.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA