Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Kerja Sama Perdagangan dan Energi, Putra Mahkota Abu Dhabi Kunjungi Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 22 Mei 2023, 16:14 WIB
Perkuat Kerja Sama Perdagangan dan Energi, Putra Mahkota Abu Dhabi Kunjungi Malaysia
Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Mohamed tiba di Malaysia pada Minggu 21 Mei 2023/Net
rmol news logo Dalam rangka mempererat hubungan dua negara, Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Mohamed tiba di Malaysia pada Minggu (21/5) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

WAM melaporkan, setibanya di Kuala Lumpur, Sheikh Khaled diterima oleh Pangeran Hassanal Ibrahim, Putra Mahkota Pahang, yang didampingi Menteri Luar Negeri Malaysia Dato' Seri Diraja Zambry Abdul Kadir.

Dalam kunjungannya, Sheikh Khaled didampingi Menteri Energi dan Infrastruktur Suhail Al Mazrouei, Menteri Negara Perdagangan Luar Negeri Thani Al Zeyoudi, Ketua Departemen Kota dan Transportasi Mohammed Ali Al Shorafa, serta Ketua Departemen Pembangunan Ekonomi Abu Dhabi Ahmed Jasem Al Zaabi.

Dilaporkan bahwa mereka akan fokus pada upaya memperkuat hubungan antara UEA dan Malaysia di berbagai sektor utama, termasuk perdagangan dan energi.

UEA memiliki hubungan yang kuat dengan negara Asia Tenggara itu sejak beberapa dekade lalu. Kedutaan Malaysia dibuka di Abu Dhabi pada 1983, dan kedutaan UEA di Kuala Lumpur pada 1995.

Malaysia menarik sejumlah besar wisatawan Emirat setiap tahun, ditambah lagi Malaysia adalah tujuan pendidikan yang populer bagi pemuda Emirat, terutama mahasiswa manajemen, akuntansi, dan hukum.

Pada Februari tahun ini, Raja Malaysia Sultan Abdullah Ahmad Shah , melakukan perjalanan ke UEA untuk kunjungan kenegaraan.

Sheikh Hamed bin Zayed, anggota Dewan Eksekutif Abu Dhabi, dan pejabat lainnya menerimanya setibanya di Terminal Kepresidenan di Bandara Internasional Abu Dhabi.

Mantan perdana menteri Malaysia Muhyiddin Yassin juga mengunjungi UEA, pada Maret 2021. Dia bertemu dengan para pemimpin negara dan mereka membahas cara untuk bekerja sama lebih lanjut dan membangun kemitraan dalam perdagangan, energi terbarukan, ketahanan pangan, dan sektor lainnya.

Pada 2019, Presiden Sheikh Mohamed yang saat itu menjabat sebagai Putra Mahkota Abu Dhabi menghadiri penobatan Raja Malaysia di Kuala Lumpur. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA