Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

Pererat Hubungan Militer, Korps Marinir TNI AL dan PAK Navy Gelar Latihan Bersama di Pakistan

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 23 Mei 2023, 07:23 WIB
Pererat Hubungan Militer, Korps Marinir TNI AL dan PAK Navy Gelar Latihan Bersama di Pakistan
Sesi display senjata Latihan Bersama (Latma) Keris Talwar Tahun 2023, di 2nd FP Battalion, Karachi Pakistan, pada Senin, 22 Mei 2023/Ist
Dalam upaya mempererat hubungan kerja sama militer Indonesia, Korps Marinir TNI AL dengan PAK Navy (PAK Marines) menggelar acara Latihan Bersama (Latma) Keris Talwar 2023, di 2nd FP Battalion, Karachi Pakistan, pada Senin (22/5).

Dalam pernyataan pers yang diterima redaksi, disebutkan bahwa Korps Marinir TNI AL mengirimkan 23 prajurit terbaik.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Praka (Mar) Abdul Soleh selaku perwakilan dari Latma Keris Talwar 2023.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Commander 2nd Force Protection Battalion PAK Marines, Capten Mouz, dan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Latma Keris Talwar 2023, Mayor Marinir Erwin Wisnu Putra.  

Masing-masing Komandan Satuan Tugas antar negara selanjutnya melakukan pemasangan pin secara simbolis kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Latma Keris Talwar 2023.

Dansatgas Latma Keris Talwar mengatakan bahwa prajurit Korps Marinir TNI AL tampak menjalin keakraban dan komunikasi yang baik dengan PAK Marines.

"Diharapkan, ramah tamah tersebut mampu memperlancar jalannya Latma Keris Talwar tahun 2023 ini," ujarnya.

Rangkaian pembukaan diakhiri dengan  Display Senjata oleh PAK Marines dan memperkenalkan berbagai senjata mereka kepada Prajurit Korps Marinir RI.
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA