Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

British Airways Perkenalkan Seragam Baru, Termasuk Tunik dan Hijab untuk Pramugari Muslim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 24 Mei 2023, 08:32 WIB
British Airways Perkenalkan Seragam Baru, Termasuk Tunik dan Hijab untuk Pramugari Muslim
Seragam British Airways yang baru/Net
rmol news logo Maskapai penerbangan milik pemerintah Inggris, British Airways, telah meluncurkan seragam baru untuk karyawan mereka, termasuk pramugari beragama Islam.

The National melaporkan Selasa (23/5), seragam, yang dirancang oleh perancang busana Savile Row dan penjahit Ozwald Boateng, telah mulai didistribusikan kepada karyawan.

Koleksinya mencakup setelan jas tiga potong untuk pria dan beberapa pilihan untuk wanita, termasuk pengenalan jumpsuit modern – yang pertama untuk maskapai ini. Ada juga pilihan tunik dan hijab.

Staf darat dan mekanik akan menjadi yang pertama mengenakan seragam, setelah itu awak kabin, pilot, dan agen check-in akan menyusul.
Seragam baru ini tetap mempertahankan warna British Airways tradisional, dengan koleksi yang disegarkan menampilkan perpaduan biru tua dan merah. Setelan jas tiga potong untuk pria, serta gaun, rok, celana panjang, dan jumpsuit modern untuk wanita, semuanya mengusung skema warna ini.

Maskapai mengatakan polanya terinspirasi oleh pergerakan udara di atas sayap pesawat, sedangkan hijab dirancang untuk kenyamanan dan kemudahan sambil menghormati sentimen budaya dan agama.

Saat staf mulai mengenakan seragam baru, mereka akan mengembalikan pakaian Julien MacDonald mereka, yang akan disumbangkan untuk amal atau didaur ulang untuk membuat barang-barang seperti mainan dan tempat tablet. Beberapa bagian akan ditambahkan ke koleksi museum maskapai.

Boateng terkenal dengan desain inovatifnya, menghabiskan waktu membayangi karyawan maskapai penerbangan untuk memahami kebutuhan mereka.

Sang perancang, Savile Row, yang berdarah Ghana mengatakan, merancang seragam tersebut bukan sekedar merancang sehelai pakaian.

"Itu tentang menciptakan perubahan energik secara internal," ujarnya.

Ketua dan kepala eksekutif British Airways, Sean Doyle, menekankan bahwa desain baru diciptakan untuk mencerminkan Inggris modern dan mewakili layanan yang dibanggakan oleh orang-orang mereka.

"Seragam kami adalah representasi ikonik dari merek kami, sesuatu yang akan membawa kami ke masa depan," ujarnya.

Emma Carey, seorang anggota awak kabin British Airways menyambut baik langkah perusahaan.

“Sangat menyenangkan melihat bahwa penyesuaian dilakukan setelah umpan balik kami. Saya tidak sabar menunggu pelanggan kami melihat koleksi baru ini," katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA