Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paus Fransiskus Berdoa agar Umat Katolik di China Bebas Beribadah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 24 Mei 2023, 19:36 WIB
Paus Fransiskus Berdoa agar Umat Katolik di China Bebas Beribadah
Paus Fransiskus/Net
rmol news logo Dukungan kepada umat Katolik di China untuk bisa lebih bebas dalam menjalankan ibadah keagamaan dipanjatkan Paus Fransiskus dalam perayaan Hari Doa Sedunia untuk Gereja.

Berbicara di Vatikan, pada Rabu (24/5), Paus ingin menekankan kedekatannya dengan umat Katolik China lewat dukungan tersebut.

Sebagaimana diberitakan Aljazeera, acara yang dikhususkan untuk mendukung umat Katolik di China itu telah diadakan sejak 2007 lalu oleh Paus Benediktus XVI.

Hal ini lantaran Partai Komunis China terus menjalankan kontrol ketat atas semua lembaga keagamaan di negaranya, termasuk pemeriksaan khotbah yang dikhawatirkan menyebarkan paham ekstremisme.

“Saya memberi perhatian khusus kepada semua orang yang menderita, para pendeta dan umat beriman, agar mereka dapat mengalami penghiburan dan dorongan dalam persekutuan dan solidaritas gereja universal,” ujar Fransiskus.

Selama bertahun-tahun, Pope Francis telah berupaya untuk membangun hubungan dengan gereja di Beijing, yang pada 2018 lalu memiliki masalah pelik terkait penunjukan uskup.

Saat ini diperkirakan ada 10 juta umat Katolik yang tinggal di China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA