Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Memorial Day Weekend, Seluruh Bandara di AS Alami Lonjakan Penumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 25 Mei 2023, 06:40 WIB
Jelang Memorial Day Weekend, Seluruh Bandara di AS Alami Lonjakan Penumpang
Wisatawan di JFK Airport menjelang akhir pekan Memorial Day pada 28 Mei 2021/Net
rmol news logo Akhir pekan ini akan menjadi yang tersibuk bagi orang-orang Amerika. Musim perjalanan di musim panas yang sangat dinantikan telah tiba, di mana semua orang Amerika menyambut Memorial Day Weekend. Bisa dipastikan bandara di penjuru Amerika akan penuh dalam beberapa hari ini.

Orang Amerika merayakan Memorial Day atau Hari Peringatan yang awalnya disebut Hari Dekorasi. Ini untuk menghormati orang-orang pemberani yang meninggal saat bertugas di militer AS.

Tahun ini, Memorial Day jatuh pada Senin, 29 Mei 2023. Tanggalnya berubah setiap tahun, tetapi Memorial Day selalu diperingati setiap Senin terakhir di bulan Mei. Itu berarti orang Amerika akan menikmati akhir pekan yang panjang, yaitu 27 hingga 29 Mei, sehingga orang-orang menyebutnya sebagai Memorial day Weekend.

Tentunya semua bergembira menyambut hari libur. Persiapan perjalanan telah diatur sejak jauh-jauh hari dan menjadikan bandara mengalami lonjakan wisatawan.

Bandara AS diperkirakan akan penuh sesak mulai Kamis hingga Senin. Akhir pekan Memorial Day tahun ini mengalami peningkatan kapasitas kursi sebesar 17 persen dari tahun lalu.

Administrasi Keamanan Transportasi Amerika Serikat (TSA) mengatakan, lebih dari 7 juta orang akan melewati pos pemeriksaan TSA dari Sabtu hingga Senin. TSA bersiap untuk musim panas yang berpotensi memecahkan rekor.

Administrator TSA, David Pekoske, mengatakan badan tersebut akan memiliki lebih banyak staf di musim panas tahun ini dibandingkan tahun lalu.

Bandara tersibuk Hartsfield-Jackson di Atlanta, mempersiapkan diri dalam menerima gelombang besar penumpang pada pekan ini.

Wakil Presiden Senior AAA Travel, Paula Twidale, mengatakan ini adalah Memorial Day Weekend tersibuk ketiga sejak tahun 2000, ketika AAA mulai melacak perjalanan liburan. Tahun ini akan tercatat sebagai musim liburan yang memecahkan rekor, menurutnya.  

"Lebih banyak orang Amerika yang merencanakan perjalanan dan memesannya lebih awal, meskipun terjadi inflasi. Musim perjalanan musim panas ini bisa menjadi salah satu rekor, terutama di bandara,” katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA