Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ancaman Keamanan di Amerika Serikat Meningkat Jelang Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 25 Mei 2023, 20:11 WIB
Ancaman Keamanan di Amerika Serikat Meningkat Jelang Pilpres 2024
Lambang Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat/Net
rmol news logo Ancaman keamanan di Amerika Serikat (AS) masih tinggi jelang pemilihan presiden yang akan digelar pada tahun 2024. Hal ini sebagaimana dilaporkan Sekretaris Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS), Alejandro Mayorkas dalam Buletin Sistem Penasihat Terorisme Nasional.

Dia mengurai bahwa ancaman di lingkungan AS akan meningkat di tahun politik. Selain itu, setiap individu juga berpotensi termotivasi untuk melakukan kekerasan di ajang pemilu.

“Terutama yang berkaitan dengan masalah sosial politik,” tulis laporan tersebut.

Ancaman itu didorong oleh kelompok ekstremis, yang berusaha untuk menyebarkan keyakinan ideologis, dan keluhan pribadi terhadap negara.

"Infrastruktur kritis AS, lembaga berbasis agama, individu atau acara yang terkait dengan ras, etnis minoritas, serta fasilitas dan personel pemerintah kemungkinan besar menjadi sasaran potensi kekerasan," tambah laporan itu, seperti dimuat Yeni Safak, Kamis (25/5).

Atas dasar tersebut, buletin yang rutin dikeluarkan setiap bulannya ini turut digunakan untuk menginformasikan kepada publik terkait ancaman terorisme di Washington, yang diharapkan dapat menjadi perhatian bersama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA