Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Menjamin Rusia Tidak akan Menang Melawan Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 26 Mei 2023, 10:49 WIB
AS Menjamin Rusia Tidak akan Menang Melawan Ukraina
Ketua Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Mark Milley /Net
rmol news logo Dengan penuh keyakinan Ketua Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Mark Milley mengatakan bahwa Rusia tidak akan memenangkan perang di Ukraina.

Berbicara bersama Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin setelah pertemuan virtual Kelompok Kontak Pertahanan Ukraina pada Kamis (25/5), Milley yakin Moskow akan kalah.

“Perang ini, secara militer, tidak akan dimenangkan oleh Rusia," kata Milley, seperti dikutip dari AFP.

Meskipun menyuarakan keyakinan bahwa Rusia tidak akan mencapai kemenangan, Milley memperingatkan Ukraina agar tidak berpikir bahwa mereka bisa dengan mudah mengusir Rusia dari wilayah Ukraina.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan dia ingin setiap orang Rusia keluar dari wilayah Ukraina yang diduduki Rusia. Tapi awal tahun ini, Milley mengatakan itu akan menjadi tugas yang sangat, sangat sulit.

Pada Maret lalu, Milley juga memperingatkan hal yang sama.

“Anda sedang melihat beberapa ratus ribu orang Rusia yang masih berada di Ukraina yang diduduki Rusia. Saya tidak mengatakan itu tidak bisa dilakukan. Saya hanya mengatakan itu tugas yang sangat sulit," katanya ketika itu.

Pada Kamis (25/5), Milley menegaskan kembali keyakinannya bahwa Rusia tidak akan memang, tapi butuh kerja keras untuk mengusir mereka dan akan sulit untuk mencapai tujuan ini dalam waktu dekat.

Milley bahkan mengatakan pertempuran akan berlanjut.

“Ini akan berdarah, dan itu akan sulit. Dan pada titik tertentu, kedua belah pihak akan merundingkan penyelesaian atau sampai pada kesimpulan militer,” katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA