Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beatles dari Indonesia Goyang Kantin Kemlu, Iringi Kepergian Dubes Inggris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/teguh-santosa-1'>TEGUH SANTOSA</a>
LAPORAN: TEGUH SANTOSA
  • Jumat, 26 Mei 2023, 20:25 WIB

rmol news logo G-Pluck Beatles. Nama grup band ini memang tidak biasa. Dibaca “Jiplak Beatles”. Berdiri tahun 1998, G-Pluck Beatles benar-benar menjiplak habis band Beatles asal Inggris yang populer sejak berdiri tahun 1960 sampai kini.

Bukan hanya musik dan aksi di atas panggung, outfit dan potongan rambut semua personel G-Pluck Beatles juga bergaya mop-top.

Jumat petang (26/5), empat personel G-Pluck, basis Awan Garnida, gitaris Sigit Adnan, gitaris Wawan HID, dan penggebuk drum Beni Pratama, plus kibordis Valdi, menggoyang lantai dua Kantin Diplomasi di Kementerian Luar Negeri, Pejambon, Jakarta Pusat.

Dari jarak yang tidak terlalu jauh, seakan John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr, dan George Harrison yang berada di atas panggung.

G-Pluck Beatles menjadi tamu istimewa pada Diplomatic Gathering yang diinisiasi Direktur Jenderal Amerika Eropa, Dubes Umar Hadi.

Ketika membuka acara, Dubes Umar Hadi mengatakan, Diplomatic Gathering kali ini digelar sebagai bentuk dukungan kepada G-Pluck Beatles yang akan tampil di Beatles Week Festival di Liverpool, Inggris, bulan Agustus mendatang.

Bila tidak ada aral melintang, ini adalah penampilan kedua G-Pluck Beatles di Liverpool. Penampilan pertama mereka di Beatles Week Festival adalah di tahun 2008, atau 15 tahun lalu.

Diplomatic Gathering juga digelar sebagai resepsi perpisahan dengan Dubes Inggris Owen Jenkins yang segera mengakhiri masa tugasnya di Jakarta. Selain Dubes Jenkins, sejumlah dubes negara sahabat lain juga tampak hadir, di antaranya Dubes Kanada Richard Le Bars, Dubes Spanyol Francisco Aguilera, dan Dubes AS Sung Y. Kim.

Musisi senior Setiawan Djody, presentar papan atas Helmy Yahya juga tampak hadir larut menikmati alunan lagu-lagu Beatles bersama diplomat-diplomat muda dan senior Kemlu RI.

G-Pluck Beatles membuka penampilan mereka dengan “Twist and Shout”. Lagu ini ditulis oleh Phil Medley dan Bert Berns tahun 1961, dan dibawakan oleh penyanyi dan band lain sebelum dipopulerkan Beatles di tahun 1963 dan menjadi salah satu lagu di album “Please Please Me”.

Di akhir Diplomatic Gathring, Dubes Jenkins yang akan segera meninggalkan Jakarta tidak mau ketinggalan. Dengan menggandeng Dubes Umar Hadi, ia menyanyikan “Yesterday” yang dirilis pertama kali oleh Beatles di tahun 1965 dalam album “Help!”. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA