Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Peru Sita Paket 58 Kg Kokain Berbendera Nazi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 27 Mei 2023, 00:18 WIB
Polisi Peru Sita Paket 58 Kg Kokain Berbendera Nazi
Koain yang dibungkus gambar Nazi/Net
rmol news logo Kokain seberat 58 kilogram telah ditemukan oleh Polisi Anti Narkoba Peru. Kokain itu ada di dalam puluhan paket yang terbungkus dengan gambar bendera Nazi di bagian luar dan nama Hitler di dalamnya.

Mengutip laporan Arab News pada Jumat (26/5), barang haram dengan bungkusan aneh itu ditemukan di pelabuhan Paita, pantai Pasifik utara Peru dekat perbatasannya dengan Ekuador pada Kamis (25/5).

Menurut keterangan polisi setempat, puluhan kilogram kokain disembunyikan di dalam kontainer asparagus di kapal SC Anisha R berbendera Liberia yang sebelumnya berlabuh di pelabuhan Ekuador.

Dikatakan pengiriman itu ditujukan ke pelabuhan di Belgia.

Tayangan video dari kepolisian menunjukkan bahwa puluhan paket berisi kokain disimpan dalam sebuah wadah dengan narkoba tersebut berada di dalam sistem ventilasi yang baik.

Otoritas Peru sebelumnya kerap menemukan kokain dalam paket berbentuk bata dengan berbagai simbol aneh, tetapi baru kali ini melihat yang dibungkus bendera Nazi Jerman.

Peru berusaha mengantisipasi peredaran kokain ilegal yang kerap diselundupkan oleh oknum gangster terorganisir menuju Eropa.

Menurut data PBB, Peru adalah penanam daun koka terbesar kedua di dunia. Negara tersebut memproduksi sekitar 100 ton narkoba per tahun dan sebagian besar berangkat ke Eropa melalui jalur laut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA