Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Baru China Desak AS Sejalan dengan Tiongkok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 27 Mei 2023, 01:42 WIB
Dubes Baru China Desak AS Sejalan dengan Tiongkok
Iustrasi Chinda dan Tiongkok/Ist
rmol news logo Diplomat China untuk Amerika Serikat (AS) yang baru, Xie Feng mendesak pihak Washington untuk bergerak ke arah yang sama dengan negaranya dan bersama-sama mencari cara yang tepat untuk membangun hubungan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu dikatakan oleh Feng, dalam pertemuannya dengan Wakil Menteri Luar Negeri AS untuk Urusan Politik Victoria Nuland pada Kamis (25/5).

Menurut Xie, hubungan antar kedua negara itu akan sangat berdampak bagi kesejahteraan bersama dan masa depan dunia. Untuk itu, Xie, sebagai duta besar yang baru berharap banyak agar hubungan yang sempat menegang itu dapat membaik antar kedua negara.

Bagi Xie, dalam politik penting untuk menjunjung tinggi prinsip saling menghormati, hidup berdampingan secara damai dan kerja sama yang saling menguntungkan.

"Meningkatkan dialog, mengelola perbedaan, dan mendorong kerja sama, untuk membawa hubungan Tiongkok-AS kembali ke jalur yang benar," ujar Xie.

Nuland menyambut baik jabatan baru yang diemban oleh Xie, dan mengatakan bahwa Departemen Luar Negeri AS siap memberikan kemudahan dan dukungan bagi Xie untuk menjalankan tugasnya.

Berdasarkan laporan yang dimuat People, Jumat (26/5), kesempatan pertemuan itu telah digunakan kedua belah pihak untuk bertukar pandangan tentang isu-isu yang menjadi kepentingan bersama dan menyepakati komunikasi yang erat antar kedua negara.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA