Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Pintu Darurat Saat Pesawat akan Landing, Pria di Korsel Ditangkap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 27 Mei 2023, 11:45 WIB
Buka Pintu Darurat Saat Pesawat akan Landing, Pria di Korsel Ditangkap
Rekaman video yang menunjukan kondisi di dalam pesawat saat seorang penumpang membuka pintu darurat pada Jumat, 26 Mei 2023/Net
rmol news logo Seorang penumpang membuka pintu keluar darurat selama penerbangan domestik di Korea Selatan yang menyebabkan kekacauan terjadi di dalam penerbangan itu.

Berdasarkan laporan yang dimuat Al Jazeera, insiden itu terjadi pada Jumat (26/5), ketika penumpang yang duduk di sebelah pintu darurat membuka penutup dan menarik tuasnya saat pesawat akan landing di ketinggian 200 meter di atas tanah.

"Orang-orang di dalam pesawat Asiana Airlines Airbus A321 gagal menghentikan pria itu membuka pintu," kata Kementerian Transportasi.

Pembukaan yang tidak terduga itu dilaporkan telah menyebabkan beberapa penumpang menderita kesulitan bernapas, dan sembilan orang dibawa ke rumah sakit setelah mendarat.

"Saya pikir pesawat itu akan meledak. Sepertinya penumpang yang ada di sebelah pintu yang terbuka itu, pingsan," kata seorang penumpang berusia 44 tahun, seraya menambahkan awak kabin sempat menanyakan mereka apakah ada penumpang yang berprofesi sebagai dokter.

Namun, maskapai tersebut mengkonfirmasi tidak ada cedera atau kerusakan besar yang terjadi dalam insiden tersebut.

Sementara, saat ini pelaku dengan motif yang tidak jelas itu telah diringkus oleh pihak kepolisian, dan masih diselidiki. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA