Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tertangkap Basah Memiliki Bahan Peledak, Militan ISIS Diringkus Aparat Tunisia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 27 Mei 2023, 13:27 WIB
Tertangkap Basah Memiliki Bahan Peledak, Militan ISIS Diringkus Aparat Tunisia
Representative Images/Net
rmol news logo Garda Nasional Tunisia menangkap seorang tersangka militan ISIS yang tertangkap basah memiliki bahan peledak dan diduga merencanakan empat operasi teror simultan di negara tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tersangka itu ditangkap pada Jumat (26/5), di kota Sfax. Pihak berwenang Tunisia meyakini bahwa ia telah merencanakan serangan-serangan itu dengan berkoordinasi bersama pihak asing di luar negaranya.

"Dia yang diyakini pengikut ISIS telah muncul di hadapan pengadilan kontraterorisme yang menahannya," kata Juru Bicara Garda Nasional Houcem Eddine Jebabli, seperti dimuat New Arab, Sabtu (27/5).

Sejak serangan tembak yang terjadi di Sinagoge dan menewaskan lima orang umat Yahudi pada 9 Mei lalu, langkah-langkah keamanan di negara Afrika Utara itu semakin ditingkatkan.

Tunisia terus mengalami peningkatan tajam dalam militansi Islam setelah protes Musim Semi Arab baru-baru ini yang menggulingkan penguasa lama, Zine El Abidine Ben Ali, pada 2011.

Namun, pihak berwenang mengklaim telah membuat kemajuan signifikan dalam memerangi terorisme dalam beberapa tahun terakhir. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA