Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengadilan Korea Selatan Keluarkan Surat Penahanan untuk Pria yang Nekat Membuka Pintu Pesawat Asiana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 29 Mei 2023, 07:06 WIB
Pengadilan Korea Selatan Keluarkan Surat Penahanan untuk Pria yang Nekat Membuka Pintu Pesawat Asiana
Pesawat Airbus A321 Asiana Airlines, di mana seorang penumpang nekat membuka pintu darurat sebelum pesawat mendarat, di Daegu, Korea Selatan 26 Mei 2023/Net
rmol news logo Penumpang yang nekat membuka pintu pesawat Asiana Airline sesaat sebelum mendarat di Bandara Daegu, Korea Selatan, akhirnya ditahan oleh aparat keamanan.  

Pengadilan Korea Selatan pada Minggu (28/5) mengeluarkan surat perintah penangkapan pada pria berusia tiga puluhan itu. Sementara ini polisi menjulukinya sebagai Lee, bukan nama sebenarnya.

Ulah Lee mengejutkan semua penumpang saat ia nekat membuka pintu pesawat A321-200 yang masih terbang di sekitar 700 kaki (213 meter) di atas tanah, Jumat (26/5).

Aksi Lee menyebabkan kepanikan di dalam pesawat yang berisi 200 penumpang itu. Banyak yang menjerit ketakutan, beberapa di antaranya sampai harus kesulitan bernapas. Saat pesawat akhirnya mendaat dengan aman di Daegu, aparat pun menangkap Lee.

Lee didakwa atas tuduhan melanggar Undang-Undang Keamanan Penerbangan. Dia menghadapi hukuman 10 tahun penjara jika terbukti bersalah.

Pengadilan mengeluarkan surat penangkapan segera karena ada risiko Lee mencoba melarikan diri sebelum persidangan. Surat perintah tersebut memungkinkan polisi untuk menahannya lebih lama.

Selama interogasi, Lee mengatakan dia membuka pintu karena ingin turun dari pesawat dengan cepat. Ia merasa sangat tidak nyaman di dalam pesawat. Polisi yang menginterogasinya mengatakan kemungkinan Lee sedang berada dalam tekanan mental karena menganggur. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA