Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Serangan Balasan Ukraina, Putin Desak Militer Perkuat Perbatasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 29 Mei 2023, 07:35 WIB
Antisipasi Serangan Balasan Ukraina, Putin Desak Militer Perkuat Perbatasan
Presiden Rusia, Vladimir Putin/Net
rmol news logo Peningkatan intensitas serangan Ukraina di wilayah Rusia dalam beberapa pekan terakhir menimbulkan kekhawatiran yang mendalam bagi Presiden Vladimir Putin. Ia pun bersiap dan mendesak aparat militer di perbatasan agar meningkatkan protokol keamanan.

Berbicara dalam perayaan Hari Penjaga Perbatasan yang digelar Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB), Putin minta militer memastikan keamanan di sekitar zona pertempuran serta menyampaikan persiapan apa saja yang diperlukan.

"Penting untuk memastikan pergerakan cepat, baik kendaraan, kargo militer dan sipil, termasuk makanan, bahan  bantuan kemanusiaan, yang dikirim ke subjek baru Federasi (Rusia)," jelasnya, seperti dimuat The Star pada Minggu (28/5).

Serangan drone Ukraina di daerah-daerah sepanjang perbatasan semakin sering dan jangkauannya semakin masuk ke dalam wilayah sipil Rusia.  

Wilayah Rusia Kursk dan Belgorod yang berbatasan dengan Ukraina menjadi target sasaran utama yang menyebabkan kerusakan pada infrastruktur listrik, kereta api, dan militer.

Pada Sabtu (27/8), para pejabat menyambut tiga orang terluka dalam serangan yang diduga dilakukan oleh kelompok pro-Ukraina di Belgoro. Serangan yang terus terjadi telah membuat kemampuan pertahanan dan militer Rusia jadi diragukan.

Ukraina hampir tidak pernah secara terbuka mengklaim bertanggung jawab atas serangan di dalam Rusia dan di wilayah yang dikuasai Rusia di Ukraina. Tetapi penghancuran infrastruktur Moskow adalah bagian dari persiapan untuk serangan balasan yang direncanakan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA