Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bentrok dengan Israel di Tepi Barat, Delapan Warga Palestina Terluka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 29 Mei 2023, 13:17 WIB
Bentrok dengan Israel di Tepi Barat, Delapan Warga Palestina Terluka
Ilustrasi/Net
rmol news logo Bentrokan antara warga Palestina dan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) kembali pecah di Kota Jenin, Tepi Barat bagian utara pada Senin dini hari (29/5) waktu setempat.

Menurut Kementerian Kesehatan Otoritas Palestina, delapan warga Palestina terluka dalam insiden tersebut. Satu orang terluka sedang, sementara dua menderita luka ringan.

Namun situs berita Wafa menyebut satu orang menderita luka serius selama operasi penggerebekan IDF di beberapa wilayah di Kota Jenin.

Dua warga Palestina juga dilaporkan terluka dalam baku tembak dengan pasukan Israel di desa Al Mughayyir, Tepi Barat, dekat Ramallah.

Ynet melaporkan bahwa dua pemuda Palestina ditangkap.

Selain di Kota Jenin, media Palestina juga melaporkan bentrokan antara IDF dan warga Palestina bersenjata di Nablus.

Sebuah klip pendek yang diedarkan oleh kantor berita Gaza yang berafiliasi dengan Hamas, Shehab, memperlihatkan sebuah alat peledak meledak di dekat sebuah kendaraan militer Israel, yang menurut jaringan tersebut terjadi di Jenin pada Senin.

Ketegangan antara Israel dan Palestina telah meningkat selama setahun terakhir, dengan militer melakukan serangan hampir setiap malam di Tepi Barat, setelah serangkaian serangan teror Palestina yang mematikan.

Setidaknya 111 warga Palestina Tepi Barat telah tewas sejak awal tahun ini. Sebagian besar meninggal dalam bentrokan dengan pasukan keamanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA