Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erdogan Presiden Turkiye Lagi, Komunitas Muslim AS Ikut Bahagia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 30 Mei 2023, 06:39 WIB
Erdogan Presiden Turkiye Lagi, Komunitas Muslim AS Ikut Bahagia
Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan di depan para pendukung di istana kepresidenan, di Ankara, Turki, Minggu, 28 Mei 2023/Net
rmol news logo Komunitas Muslim di Amerika Serikat ikut bergembira atas kemenangan Recep Tayyip Erdogan dalam pemilihan presiden dan menjadi presiden Turkiye untuk masa jabatan ketiga.

Sebagai ucapan selamat kepada Turkiye dan bentuk dukungan, komunitas Muslim AS yang sedang menyelenggarakan konvensi Lingkaran Islam Amerika Utara (ICNA) ke-48 di Baltimore, Washington, DC, pada Minggu (28/5), mengundang Duta Besar Ankara untuk Washington, Hasan Murat Mercan.

Mercan kemudian mengungkapkan rasa senangnya bisa hadir di acara tersebut dalam cuitan di media sosial sambil berbagi video acara.

"Saya sangat senang diundang ke panggung ini atas pemilihan kembali presiden kita pada pertemuan tahunan ICNA yang dihadiri puluhan ribu orang. Saya dengan tulus mengucapkan selamat kepada presiden kita," kata Mercan, seperti dilaporkan Anadolu Agency, Senin (29/5).

Di dalam video terlihat pembawa acara konvensi mengucapkan selamat atas kemenangan Erdogan.
 
"Erdogan memenangkan pemilihan dan kami merayakannya," kata pembawa acara konvensi itu.

Konvensi itu juga menyampaikan apresiasinya atas pelayanan Mercan di AS dengan pembawa acara mengatakan, Mercan sangat memberikan "layanan masyarakat yang luar biasa".

Konferensi tahunan ICNA mampu menarik sekitar 30.000 undangan. ICNA memberikan kesempatan untuk mengatasi masalah yang dihadapi Muslim Amerika saat ini.

Dalam pemilihan presiden putaran kedua, Erdogan meraih 52,16 persen suara, melesat di depan kandidat oposisi Kemal Kilicdaroglu yang mendapatkan 47,84 persen suara.

Kemenangan Erdogan juga disambut hangat oleh para pemimpin dunia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA