Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebakaran di Halifax Kanada Meluas, Ribuan Penduduk Berada dalam Perintah Evakuasi Wajib

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 30 Mei 2023, 07:35 WIB
Kebakaran di Halifax Kanada Meluas, Ribuan Penduduk Berada dalam Perintah Evakuasi Wajib
Asap dari kebakaran hutan Tantallon membubung di atas rumah-rumah di dekat Bedford, Nova Scotia, Kanada, 28 Mei 2023
rmol news logo Petugas pemadam, yang jumlahnya mencapai 200-an orang, masih terus bekerja keras menghabiskan hari kedua untuk memadamkan api yang bergerak cepat di pinggiran kota Halifax, di Kanada bagian timur.

Api yang meluas mendorong pemerintah mengeluarkan perintah evakuasi wajib untuk semua penduduk di wilayah itu dan tidak diizinkan kembali sebelum ada perintah lanjutan.

Reuters melaporkan pada Selasa (30/5), bahwa evakuasi mungkin sangat berdampak pada sekitar 18.000 orang, menurut Walikota Halifax Mike Savage.

Walikota telah mengumumkan keadaan darurat lokal untuk daerah-daerah yang sudah berada di bawah perintah evakuasi wajib, yang pada hari Senin telah mencakup area seluas sekitar 100 kilometer persegi, membentang dari Tantallon Atas di selatan hingga di luar Sackville Atas dan Sackville Tengah di utara.

Komunitas pinggiran kota ini adalah rumah bagi banyak pekerja kota dan terletak sekitar 15 mil dari Halifax.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan kebakaran ini begitu besar, meluas, dan luar kendali. Kebakaran dimulai pada Minggu di Tantallon Atas dan menghancurkan puluhan rumah. Belum ada ada laporan kematian atau cedera.

Perdana Menteri Justin Trudeau menyampaikan keprihatinannya, menyebut situasi kebakaran di provinsi Nova Scotia, tempat Halifax berada, "sangat serius,". Pemerintah siap memberikan bantuan apa pun jika diperlukan, katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA