Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dilantik Jadi Presiden Nigeria, Bola Tinubu Punya Banyak Pekerjaan Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 30 Mei 2023, 07:44 WIB
Dilantik Jadi Presiden Nigeria, Bola Tinubu Punya Banyak Pekerjaan Rumah
Presiden Nigeria, Bola Tinubu/Net
rmol news logo Setelah memenangkan pemilu pada Februari lalu, Presiden terpilih Nigeria Bola Ahmed Tinubu dilantik di Eagle Square, Abuja, Senin (29/5) waktu setempat.

Upacara pelantikan itu dihadiri oleh para pemimpin dunia dan pejabat, seperti Presiden Rwanda Paul Kagame dan Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa.

Berdasarkan laporan yang dimuat CNN, pelantikan presiden Nigeria ke-16 itu ditetapkan menjadi hari libur nasional untuk masyarakat Nigeria.

Namun, dengan keamanan ketat, warga tanpa undangan diminta untuk tidak mendekat ke tempat acara itu berlangsung.

Pelantikan itu dilakukan di tengah inflasi tertinggi Nigeria selama hampir 18 tahun, yang membuat Tinubu memiliki banyak pekerjaan rumah yang cukup berat untuk membenahi negara yang ia pimpin.

Saat ini, Nigeria juga mengalami banyak masalah, seperti utang yang menumpuk, meningkatnya kasus penculikan, pengangguran, dan konflik-konflik lainnya yang harus segera diselesaikan Tinubu.

Untuk itu, presiden terpilih itu hanya memiliki sedikit waktu untuk merayakan kemenangannya, karena banyak masyarakat yang mengharapkan tindakan cepat dari Tinubu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA