Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Operasi Khusus, Militer Lebanon Bantu Bebaskan Warga Saudi yang Diculik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 30 Mei 2023, 17:30 WIB
Lewat Operasi Khusus, Militer Lebanon Bantu Bebaskan Warga Saudi yang Diculik
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pasukan militer Lebanon berhasil menyelamatkan seorang warga Arab Saudi pada Selasa (30/5), yang diculik untuk dimintai uang tebusan akhir pekan kemarin di Beirut.

Dalam sebuah pernyataan, militer Lebanon mengatakan warga Saudi yang bernama Mushari Al Mutairi dibebaskan dalam operasi khusus di sepanjang perbatasan Lebanon-Suriah, tempat para penculik menyanderanya.

"Al-Mutairi dibebaskan selama operasi oleh divisi intelijen militer di distrik timur laut Hermel," kata pasukan Lebanon dalam pernyataannya.

Berdasarkan laporan yang dimuat Associated Press, para penculik melakukan aksinya pada Sabtu malam waktu setempat, dan menuntut uang tebusan sebanyak 400 ribu dolar (Rp 5,9 miliar) untuk Al Mutairi, yang bekerja untuk maskapai penerbangan nasional Saudi Saudi.

Atas operasi khusus yang berhasil itu, Perdana Menteri Lebanon, Najib Mikati memberikan apresiasinya kepada militer negaranya, dan meminta kepada masyarakat Saudi untuk terus berkunjung ke Beirut.

"Pemerintah bertekad untuk menjamin keamanan warganya serta masyarakat asing. Lebanon tidak akan digunakan untuk serangan apa pun terhadap negara-negara Arab," ujarnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA