Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Daerah Terdampak Banjir Dahsyat, Presiden Italia Janjikan Rekonstruksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 30 Mei 2023, 20:48 WIB
Kunjungi Daerah Terdampak Banjir Dahsyat, Presiden Italia Janjikan Rekonstruksi
Presiden Italia Sergio Mattarella saat melakukan kunjungannya ke Forli, Emilia-Romagna, pada Selasa, 30 Mei 2023/Net
rmol news logo Dalam upaya menyatakan solidaritasnya, Presiden Italia Sergio Mattarella melakukan kunjungan ke Forli, Emilia-Romagna, salah satu kota yang dilanda banjir dahsyat di Italia baru-baru ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada Selasa (30/5), Presiden Mattarella menyampaikan dukungannya kepada seluruh masyarakat yang ada di kota itu, dan kota-kota terdampak lainnya.

“Saya tahu Anda akan berhasil karena ini adalah keinginan dari distrik-distrik ini. Seluruh Italia mendukung Anda dan Anda tidak akan sendirian dalam rekonstruksi yang harus dilakukan dengan cepat,” ujarnya, seperti dimuat Anadolu Agency.

Menurut presiden, ia melihat sendiri kerusakan-kerusakan yang terjadi di wilayah itu, dan mengakui bahwa itu adalah kondisi yang sulit. Untuk itu ia menjanjikan dukungan penuh untuk memperbaiki kota tersebut.

“Ini adalah momen yang menantang, yang sulit. Saya melihat banyak kerusakan di wilayah itu. Saya tahu betul berapa banyak rumah, perusahaan, dan jalan yang perlu diperbaiki dengan keberanian dan tekad untuk membenahi kehidupan masyarakat,” tambah Presiden.

Dalam kunjungan itu Mattarella bertemu dengan walikota dan para relawan yang membantu warga di beberapa wilayah yang dilanda banjir, serta masyarakat di sana yang antusias menyambut presiden itu.

Hujan deras mengguyur Italia sekitar dua minggu lalu, memicu banjir bandang yang merenggut lebih dari selusin nyawa, menelantarkan lebih dari 20 ribu orang, dan menghancurkan ribuan rumah dan lahan pertanian.

Wilayah Emilia-Romagna utara dan Marche menjadi salah satu wilayah yang paling terdampak dari banjir bandang itu, di mana sebagian besar penduduk telah kehilangan segalanya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA