Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saham Nigeria Naik Setelah Presiden Baru Berjanji Hidupkan Perekonomian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 30 Mei 2023, 21:30 WIB
Saham Nigeria Naik Setelah Presiden Baru Berjanji Hidupkan Perekonomian
Presiden Bola Tinubu dalam pidatonya di acara pelantikan presiden di Eagle Square, Abuja, Senin, 29 MeiĀ 2023/Net
rmol news logo Saham Nigeria naik ke level tertingginya dalam dua bulan pada Selasa (30/5), setelah Presiden Bola Tinubu berjanji untuk menghidupkan kembali ekonomi di negara itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut dituturkan presiden baru itu dalam pidato saat pelantikannya di Eagle Square, Abuja, Senin (29/5).

Berdasarkan laporan yang dimuat Reuters, saham di negara itu mengalami kenaikan menjadi 3,06 persen yang baru terlihat lagi setelah 30 Maret.

Para investor menyambut berita reformasi pasar mata uang, penghapusan subsidi bahan bakar, dan langkah lain yang disampaikan Tinubu dalam pidatonya, yang dianggap menjadi pertanda baik bagi perekonomian Nigeria.

"Pasar positif tentang presiden baru dan rencana reformasi. Rencana ini sebagian besar berbicara positif bagi perekonomian. Itu merupakan indikasi pemulihan ekonomi jika sebagian besar poin agenda ini dilaksanakan," kata direktur riset di perusahaan investasi Chapel Hill Denham, Tajudeen Ibrahim.

Dalam pidato itu, Tinubu berjanji untuk menghidupkan kembali perekonomian Nigeria yang terganggu oleh pertumbuhan ekonomi yang rendah, dan inflasi yang tinggi di negaranya.

Sebagai presiden yang baru resmi dilantik itu, Tinubu disebut memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan karena banyak masyarakat yang mengharapkan tindakan cepat dari Tinubu untuk memulihkan berbagai masalah yang ada di Nigeria.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA