Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Fokus ke Mobil Listrik, Elon Musk Datang ke China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 31 Mei 2023, 06:04 WIB
Kembali Fokus ke Mobil Listrik, Elon Musk Datang ke China
Jet pribadi Kepala Eksekutif Tesla Inc Elon Musk terlihat di Bandara Internasional Beijing, China 30 Mei 2023/Net
rmol news logo Setelah jeda selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19, produksi mobil listrik nampaknya akan kembali menggeliat ditandai dengan kunjungan Kepala Eksekutif Tesla (TSLA.O) Elon Musk ke China pada Selasa (30/5).

Dikutip dari Reuters, Elon Musk mengunjungi Beijing untuk bertemu dengan pejabat China dan mengunjungi pabrik Tesla di Shanghai. China adalah pasar terbesar kedua Tesla setelah Amerika Serikat.

Musk bertemu dengan Menteri Luar Negeri China Qin Gang tak lama setelah mendarat di Beijing. Qin meyakinkan Musk bahwa China berkomitmen untuk meningkatkan lingkungan bisnisnya bagi investor, termasuk Tesla, dan memaparkan bagaimana rumitnya hubungan China-AS yang akhirnya berimbas pada perdagangan.

Musk menjawab dengan mengatakan dia bersedia untuk memperluas bisnis di China dan menentang pemisahan ekonomi AS dan China.

Musk juga direncanakan bertemu dengan pejabat lainnya, termasuk dengan Zeng Yuqun, ketua CATL, raksasa baterai China dan pemasok utama Tesla, meskipun hal ini belum dikonfirmasi lagi.

Pabrik Tesla di Shanghai menghadapi persaingan yang semakin ketat dari kendaraan listrik buatan China. Kedatangan Musk adalah bagian dari ekspansi ini. Ada beberapa ketidakpastian tentang rencana ekspansi pabrik tersebut. Investor Tesla juga mempertanyakan apakah regulator China akan menyetujui peluncuran fitur bantuan pengemudi.

Pabrik Tesla di Shanghai dibangun pada 2019, dan menjadi gigafactory pertama produsen mobil tersebut di luar Amerika Serikat.

Akhir pekan lalu, Elon Musk mengungkapkan rencana untuk membangun pabrik baterai baru. Ia mengatakan pabrik tersebut bertujuan untuk memproduksi 10.000 Megapack per tahun untuk dijual ke seluruh dunia, seperti dilaporkan kantor berita resmi China, Xinhua. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA