Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertelepon, Menlu AS dan Turkiye Bahas Penyerangan Turkish House di New York

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 31 Mei 2023, 06:31 WIB
Bertelepon, Menlu AS dan Turkiye Bahas Penyerangan Turkish House di New York
Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan Menteri Luar Negeri Turkiye Mevlut Cavusoglu
rmol news logo Kasus penyerangan Turkish House di New York terus diselidiki pihak berwenang dan menjadi pembahasan Menteri Luar Negeri Turkiye Mevlut Cavusoglu dan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken peda percakapan telepon, Selasa (30/5).

Dalam panggilan telepon, Blinken juga mengucapkan selamat kepada Cavusoglu atas kemenangan Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan dalam pemilihan presiden yang digelar 28 Mei 2023.

Dikutip dari Anadolu Agency, Keduanya juga dilaporkan bertukar pandangan tentang persiapan pertemuan mekanisme strategis yang diharapkan akan diadakan dalam beberapa hari mendatang.

Kerja sama industri pertahanan dan tawaran keanggotaan NATO Swedia, juga menjadi topik keduanya, serta kesepakatan biji-bijian Istanbul.

Terkait kasus penyerangan Turkish House atau Turkevi yang terjadi 22 pada Mei lalu, Departemen Kepolisian New York telah menahan satu tersangka bernama Recep Akbiyik pada Jumat (26/5).

Kemudian pada Sabtu, Pengadilan AS memerintahkan pembebasan bersyarat kepada tersangka.

Otoritas Turkiye mengutuk keras serangan itu dan mendesak rekan-rekan AS mereka untuk memberikan perlindungan yang diperlukan untuk memastikan keamanan misi diplomatik Turkiye. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA