Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Ibu Negara AS Rosalynn Carter Alami Demensia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 31 Mei 2023, 07:52 WIB
Mantan Ibu Negara AS Rosalynn Carter Alami Demensia
Rosalynn Carter/Net
rmol news logo Keluarga Rosalynn Carter mengumumkan kondisi kesehatan terakhir mantan Ibu Negara AS pada Selasa (30/5). Rosalynn Carter yang saat ini berusia 95 tahun mengalami demensia.

Associated Press melaporkan, Rosalynn akan tetap di rumah bersama suaminya, mantan presiden Jimmy Carter, yang telah menerima perawatan rumah sakit sejak Februari 2023.

"Dia terus hidup bahagia di rumah bersama suaminya, menikmati musim semi di Plains Georgia dan mengunjungi orang-orang terkasih," kata keluarga dalam pernyataan melalui The Carter Center, organisasi kemanusiaan global yang didirikan pasangan itu pada 1982 setelah meninggalkan White House.

Menikah hampir 77 tahun, Jimmy dan Rosalynn Carter menjadi pasangan pertama yang paling lama menikah dalam sejarah AS.

Keluarga mengatakan dalam pernyataan bahwa Carter telah menghabiskan kehidupan publiknya untuk mengkampanyekan mereka yang terkena penyakit mental, mencatat bahwa satu dari 10 orang lanjut usia di AS menderita demensia.

Dia diberi penghargaan oleh Organisasi Kesehatan Dunia pada tahun 2021 atas karyanya dalam kesadaran kesehatan mental .

"Kami berharap berbagi berita keluarga kami akan meningkatkan percakapan penting di meja dapur dan di kantor dokter di seluruh negeri," kata pernyataan itu.

Pasangan ini hanya menerima kunjungan dari keluarga dan teman dekat dalam beberapa bulan terakhir, setelah pengumuman mantan presiden bahwa ia akan melupakan intervensi medis lebih lanjut setelah serangkaian rawat inap singkat di rumah sakit. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA