Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jepang Keluarkan Peringatan Darurat di Okinawa Terkait Peluncuran Roket Korea Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 31 Mei 2023, 08:49 WIB
Jepang Keluarkan Peringatan Darurat di Okinawa Terkait Peluncuran Roket Korea Utara
Jepang mengeluarkan peringatan darurat di Prefektur Okinawa terkait peluncuran roket satelit militer Korea Utara pada Rabu, 31 Mei 2023/Net
rmol news logo Pemerintah Jepang mengeluarkan peringatan darurat untuk Prefektur Okinawa terkait peluncuran roket oleh Korea Utara. Kendati begitu, roket tersebut dilaporkan jatuh ke laut tidak lama setelah diluncurkan.

Roket Chollima-1 yang membawa satelit mata-mata Malligyong-1 dilaporkan KCNA gagal meluncur pada tahap pertama karena masalah mesin pada Rabu pagi (31/5) waktu setempat.

Meski demikian, Pyongyang disebut akan mencoba melakukan peluncuran kedua sesegera mungkin.

Peluncuran roket oleh Korea Utara memicu peringatan J-Alert di Okinawa sekitar pukul 6.30 pagi waktu setempat. Penduduk diminta segera berlindung di dalam gedung atau di bawah tanah.

Dimuat Japan Times, peringatan tersebut muncul 30 menit sebelum laporan roket jatuh ke laut. Ini juga merupakan peringatan kedelapan kalinya yang dikeluarkan Jepang atas peluncuran rudal dan roket oleh Korea Utara.

Pada awal pekan ini, otoritas Korea Utara sendiri telah memberi tahu Jepang dan otoritas internasional terkait peluncuran satelit militer pertama mereka sebelum 11 Juni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA