Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Keterampilan Kaum Muda, Kerajaan Maroko Buka Program Pelatihan Kejuruan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 31 Mei 2023, 20:43 WIB
Tingkatkan Keterampilan Kaum Muda, Kerajaan Maroko Buka Program Pelatihan Kejuruan
Raja Maroko, Mohammed VI saat meresmikan Cité des Métiers et des Compétences (CMC) di Kota Tamesna pada Selasa, 31 Mei 2023/Net
rmol news logo Dalam langkah mempersiapkan generasi muda yang profesional untuk meningkatkan ekonomi negara, pemerintah Maroko meresmikan fasilitas pelatihan kejuruan untuk wilayah Rabat-Salé-Kénitra pada Selasa (30/5).

Diresmikan langsung oleh Raja Maroko, Mohammed VI, Cité des Métiers et des Compétences (CMC) atau Kota Perdagangan dan Keterampilan dibuka di kota Tamesna.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (31/5), CMC Rabat-Salé-Kénitra merupakan bagian dari program kerajaan Maroko untuk mengembangkan keterampilan kaum muda, untuk meningkatkan daya saing perekonomian di dunia.

"Pemerintah akan membuat total 12 program CMC di berbagai wilayah Kerajaan, dengan perkiraan investasi hingga 4,4 miliar dirham (Rp 6,5 triliun)," ujar pemerintah Maroko, yang dikutip dari siaran pers.

Program ke-4 yang dibangun di bawah Kantor Pelatihan Kejuruan dan Promosi Ketenagakerjaan (OFPPT) itu disebut telah mencerminkan komitmen pemerintah dalam sektor pelatihan kejuruannya sebagai langkah strategis untuk meningkatkan daya saing ekonomi dan jalan yang menjanjikan bagi kaum muda.

Dalam program tersebut, pemerintah Maroko telah memastikan kualitas pelatihannya yang baik, yang diselaraskan dengan materi dan kebutuhan riil dari pasar tenaga kerja.

Untuk memenuhi misinya, CMC dilengkapi dengan ruang kelas dan tempat tinggal yang menjamin pengembangan keterampilan teknis dan multidisiplin serta pengembangan pribadi para peserta pelatihan.

Ada berbagai sektor yang ditawarkan dalam pelatihan tersebut, di antaranya yaitu bidang otomotif, kelistrikan, hotel dan pariwisata, pertanian, perdagangan, kesehatan, sektor digial hingga kecerdasan buatan.

Dibangun di atas lahan seluas 10 hektar yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan dapat menampung 3.560 orang setiap tahunnya, CMC Rabat-Salé-Kenitra akan semakin memperkaya inovasi dan memperkuat fasilitas pelatihan OFPPT di wilayah tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA