Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal Perang Terakhir Ukraina di Pelabuhan Odessa Berhasil Dihancurkan Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 01 Juni 2023, 06:59 WIB
Kapal Perang Terakhir Ukraina di Pelabuhan Odessa Berhasil Dihancurkan Rusia
Kapal perang Yuri Olefirenko/Net
rmol news logo Satu kapal perang terakhir yang dimiliki Ukraina di pelabuhan Odessa telah dihancurkan oleh pasukan Rusia. Kabar itu diungkap oleh Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Rabu (31/5).

Kapal tua bernama "Yuri Olefirenko" tersebut berhasil dihancurkan oleh pasukan Rusia pada Senin (29/5).

"Dengan serangan senjata presisi tinggi dari pasukan kedirgantaraan Rusia di pelabuhan Odessa, kapal perang terakhir angkatan laut Ukraina, Yuri Olefirenko, sukses dihancurkan," jelas Kemlu Rusia, seperti dimuat Mehr News.

Menurut Kementerian, kapal perang Yuri Olefirenko diklasifikasikan sebagai korvet dan beroperasi dengan Angkatan Laut Ukraina.

Berdasarkan sejarah, kapal perang itu dibangun pada akhir 1990-an di Rusia tetapi kemudian dipindahkan ke Ukraina setelah runtuhnya Uni Soviet.  Yuri Olefirenko telah mengalami modernisasi selama bertahun-tahun, termasuk perombakan besar-besaran pada tahun 2016.

Kementerian Pertahanan Rusia menambahkan, terjadi pertempuran paling sengit sedang berlangsung di daerah Avdeevka ke arah Donetsk. Ukraina kehilangan lebih dari 200 personel, tiga kendaraan tempur lapis baja, 12 kendaraan dan howitzer D-30 selama beberapa hari terakhir. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA