Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gagalnya Pertemuan Menhan China dan AS Tanggung Jawab Washington

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 01 Juni 2023, 07:18 WIB
Gagalnya Pertemuan Menhan China dan AS Tanggung Jawab Washington
Menteri Pertahanan AS Llyod Austin/Net
rmol news logo Terhambatnya pertukaran militer antara China dan Amerika Serikat sepenuhnya adalah tanggung jawab Washington, begitu menurut Juru Bicara Kementerian Pertahanan Nasional China Tan Kefei.

Pernyataan Tan pada Rabu (31/5) datang sebagai tanggapan atas klaim AS bahwa China menolak permintaan Washington untuk menyelenggarakan pertemuan antara Menteri Pertahanan AS Llyod Austin dan Menhan China Li Shangfu di Singapura pekan ini.

Tan mengatakan China mementingkan pertumbuhan hubungan antara kedua militer dan komunikasi di semua tingkatan.

"Kontak militer dan pertukaran antara kedua negara sebenarnya tidak pernah ditangguhkan," katanya, seperti dikutip dari Xinhua.

Namun, dialog tidak dapat berlanjut jika tidak ada prinsip yang diikuti dan komunikasi tidak dapat dilakukan tanpa garis dasar, menurutnya. Pihak AS, katanya, berjanji untuk memperkuat komunikasi di satu sisi dan menciptakan hambatan di sisi lain, tetapi mengabaikan kekhawatiran China.

"Ini bukan sikap yang berkomitmen pada komunikasi," kata Tan.

"Pihak AS perlu menunjukkan ketulusan dalam tindakannya, memperbaiki kesalahannya, dan menciptakan kondisi dan lingkungan yang diperlukan untuk komunikasi dan pertukaran antara kedua belah pihak," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA