Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Peluncuran Satelit Mata-mata, Kim Yo Jong: Korut Siap Bela Kepentingan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 01 Juni 2023, 08:38 WIB
Soal Peluncuran Satelit Mata-mata, Kim Yo Jong: Korut Siap Bela Kepentingan
Wakil Direktur Departemen Komite Pusat Partai Pekerja Korea sekaligus saudara perempuan Kim Jong Un, Kim Yo Jong/Net
rmol news logo Terlepas dari kegagalan peluncuran roket yang membawa satelit mata-mata pada Rabu (31/5), Korea Utara terus berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan militernya di ruang angkasa.

Wakil Direktur Departemen Komite Pusat Partai Pekerja Korea sekaligus saudara perempuan Kim Jong Un, Kim Yo Jong mengatakan Pyongyang akan mengirim satelit mata-mata militer sesegera mungkin.

"Kami siap untuk bertindak apapun dalam membela hak kedaulatan dan kepentingan kami," ujar Kim dalam pernyataan yang dirilis KCNA pada Kamis (1/6).

Sehari sebelumnya, Rabu (31/5), Korea Utara gagal meluncurkan roket Chollima-1 yang membawa satelit militer Malligyong-1. Roket dilaporkan jatuh ke laut setelah kehilangan daya dorong.

Peluncuran roket yang dilakukan oleh Pyongyang dibanjiri oleh kritik secara luas termasuk oleh Korea Selatan, Jepang dan Amerika Serikat.

Kim sendiri menilai kritik terhadap peluncuran tersebut justru kontradiksi karena AS dan negara-negara lain telah meluncurkan ribuan satelit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA