Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hindari Kebakaran Berulang, Warga Nova Scotia Kanada Diimbau Hutan Pantai Atlantik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 01 Juni 2023, 13:12 WIB
Hindari Kebakaran Berulang, Warga Nova Scotia Kanada Diimbau Hutan Pantai Atlantik
Petugas pemadam kebakaran bersama Halifax Regional Fire and Emergency bekerja memadamkan api di area Tantallon di Nova Scotia pada Selasa, 30 Mei 2023/Net
rmol news logo Setelah kebakaran hutan di dekat pantai Atlantik Kanada, warga di sekitar negara bagian Nova Scotia diminta untuk menjauhi lokasi tersebut dan menghindari segara kegiatan yang mampu memicu insiden lebih parah.

Perdana Menteri Nova Scotia Tim Houston pada Rabu (31/5) menjelaskan bahwa kebakaran hutan dalam beberapa hari terakhir telah merusak sekitar 200 rumah dan bangunan serta membuat 16.000 warga terpaksa dievakuasi.

Houston mengimbau agar warga menghindari seluruh aktivitas di kawasan itu, seperti berburu, memancing, hiking, berkemah, mengemudi kendaraan off-road dan semua aktivitas komersial di tanah pemerintah.

"Kita harus melakukan apa yang kita bisa untuk memastikan tidak ada api baru yang muncul," tegasnya, seperti dimuat Arab News.

Manajer Perlindungan Hutan di Nova Scotia, Scott Tingley, mengatakan sangat mungkin sekali jika kebakaran terjadi karena kecerobohan manusia. Sehingga ia mendukung peringatan Houston dan mengajak warga untuk sama-sama menjalankannya.

"Sebagian besar mungkin dapat dicegah. Tetapi kecelakaan tetap bisa terjadi dan itulah mengapa kami sangat menghargai pesan perdana menteri,” kata Tingley.

Tercatat 12 kebakaran di daerah Halifax pada Minggu (28/5), kemudian terjadi delapan kebakaran pada Selasa (30/5), dan terbaru enam kebakaran pada Rabu malam (31/5).

Secara keseluruhan, sekitar 16.000 orang diperintahkan untuk meninggalkan rumah mereka di barat laut Halifax menuju pusat kota pelabuhan.

Sementara itu, Sarah Lyon dari Nova Scotia Society for the Prevention of Cruelty to Animals mengatakan tim beranggotakan delapan orang akan pergi ke zona evakuasi untuk mengambil hewan yang tertinggal. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA