Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tersandung Karung, Presiden AS Joe Biden Jatuh di Atas Panggung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 02 Juni 2023, 07:45 WIB
Tersandung Karung, Presiden AS Joe Biden Jatuh di Atas Panggung
Presiden AS Joe Biden dibantu berdiri setelah dia tersandung dan jatuh saat upacara kelulusan militer di Colorado/Net
rmol news logo Insiden kecil dialami Presiden AS Joe Biden sesaat setelah membagikan ijazah pada upacara kelulusan Akademi Angkatan Udara AS di Colorado. Ia tersandung karung pasir dan jatuh.

Tidak ada cedera. Biden tampak baik-baik saja sesudahnya. Ia berjalan tanpa bantuan ke kursinya di tribun.

CNN melaporkan pada Jumat (2/6), insiden dimulai saat presiden berusia 80 tahun berjalan dari panggung tengah, di mana sebelumnya dia menyampaikan pidato pembukaan kepada lulusan akademi.

Saat bergerak, dia tersandung. Ia jatuh dengan pinggul kanan yang mendarat di lantai. Beberapa pria, termasuk seorang pejabat akademi angkatan udara dan dua agen Dinas Rahasia AS, segera membantunya berdiri.

Saat berjalan ke tempat duduknya, Biden menunjuk ke belakang ke tanah tempat dia tersandung, menunjukkan ada sesuatu yang menghalangi jalannya. Video momen itu menunjukkan karung pasir diletakkan di depan podium di dekat tempat Biden berdiri.

Presiden kembali ke tempat duduknya di tribun tanpa bantuan, dan tampil dengan semangat yang baik saat upacara selesai.

"Dia baik-baik saja. Ada karung pasir di atas panggung saat dia berjabat tangan," tulis direktur komunikasi Gedung Putih Ben LaBolt di Twitter.

Dalam pidatonya Biden memberi tahu lulusan Akademi Angkatan Udara AS bahwa mereka memasuki dunia yang berubah dengan cepat saat dia menekankan peran penting dukungan AS untuk sekutu dan mitranya dan menekankan bantuan AS yang berkelanjutan untuk Ukraina.

"Para kadet akan memiliki banyak hal yang harus dihadapi saat mereka memasuki layanan di tengah dunia yang berubah dengan tantangan global yang berkembang, dari invasi Rusia ke Ukraina, hingga persaingan strategis dengan China, serta perubahan iklim dan Kecerdasan Buatan," kata Biden.

Dia juga menekankan bagaimana kemitraan global Amerika adalah tanda kekuatan dan memuji rakyat Ukraina sebagai orang-orang yang luar biasa.

"Dukungan rakyat Amerika untuk Ukraina tidak akan diabaikan. Kami selalu membela demokrasi, selalu," kata Biden disambut tepuk tangan.? rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA