Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Berharap Biden Tidak Terluka Setelah Terjatuh karena Tersandung Karung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 02 Juni 2023, 13:58 WIB
Trump Berharap Biden Tidak Terluka Setelah Terjatuh karena Tersandung Karung
Presiden AS Joe Biden dipapah saat tersandung udai memberikan pidato pada upacara Wisuda Angkatan Udara di Colorado/Net
rmol news logo Insiden terjatuhnya Presiden AS Joe Biden usai berpidato pada upacara Wisuda Angkatan Udara di Colorado menjadi bahan ejekan saingan utamanya, Donald Trump, bersama para pendukungnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Biden jatuh tersandung karung pasir setelah dua jam di atas panggung di akademi layanan di Colorado Springs pada Kamis (1/6).

Trump, yang sedang berkampanye di Iowa, diberitahu tentang insiden yang dialami rivalnya, mengatakan, bahwa peristiwa itu sangat tidak menginspirasi bagi lulusan Angkatan Udara yang telah menyaksikannya.

“Saya harap dia tidak terluka. Saya harap dia tidak terluka. Anda tidak menginginkan itu,” kata Trump, menyebut dua kali kata tidak terluka.

Trump kemudian mengenang saat-saat ia sendiri mengalami kesulitan dan harus hati-hati menuruni tangga pada upacara kelulusan Angkatan Darat West Point pada tahun 2020.

“Itu keterlaluan, Anda harus berhati-hati.  Anda tidak menginginkannya (terjatuh) bahkan jika Anda harus berjinjit menuruni tangga,” tambahnya, seperti dikutip dari Independent, Jumat (2/6).

"Tangga seperti arena seluncur es," lanjut Trump.

Biden terjatuh bukan karena menuruni tangga. Dari video yang beredar, terlihat karung kecil berwarna hitam berada persis di dekat Biden berdiri selama pidato. Setelah selesai memberikan pidatonya, Biden melangkah pergi dan tersandung karung tersebut. Belum jelas apa fungsi keberadaan karung yang diduga berisi pasir itu.

Sementara Trump tampaknya lebih bijak, para pengikutnya di Twitter memanfaatkan insiden terjatuhnya Bidem sebagai bahan ejekan.

“Bahan tertawaan dunia bebas,” cuit salah satu pengguna Twitter.

“Itu adalah teriakan paling keras yang diterima Biden selama bertahun-tahun," kata yang lainnya.

Pengguna lain dengan nada ejekan membayangkan reaksi Presiden China Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin seandainya tahu apa yang dialami Biden.

“Putin dan Xi benar-benar gemetar pada kepemimpinan panglima tertinggi,” seloroh seorang pengguna.

"Aneh kan, bagaimana militer di atas panggung terlihat berusaha keras untuk tidak tertawa dan tidak ada yang melompat untuk membantunya," tambah yang lain.

Biden, seorang Demokrat, mencalonkan diri untuk pemilihan ulang pada tahun 2024 dan dokternya menyatakan dia bugar serta sehat setelah pemeriksaan fisik Februari.

Selama pidato pembukaan di hadapan puluhan tentara, Biden memperingatkan para lulusan bahwa mereka akan memasuki dinas militer di dunia yang semakin tidak stabil. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA