Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usung Tema Penguatan Ketahanan Energi Global, PSNMHII ke-35 Resmi Dimulai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 03 Juni 2023, 06:27 WIB
Usung Tema Penguatan Ketahanan Energi Global, PSNMHII ke-35 Resmi Dimulai
Direktorat Jenderal Kerjasama Multilateral Kementrian Luar Negeri, Tri Tharyat dalam acara oembukaan Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional (PSNMHII) ke-35 yang digelar HI Universitas Pertamina pada Jumat, 2 Juni 2023/Ist
rmol news logo Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional (PSNMHII) ke-35 resmi dimulai pada Jumat (2/5).

Acara bergengsi tersebut diselenggarakan oleh Jurusan Hubungan Internasional Universitas Pertamina dengan mengusung tema "Inclusiveness of Cooperation between Countries and Global Energy Companies in Strengthening Energy Resilience".

Pembukaan PSNMHII ke-35 secara khusus menghadirkan Perwakilan DPR RI Komisi I Bidang Hubungan Internasional, Dave A Laksono dan Direktorat Jenderal Kerjasama Multilateral Kementerian Luar Negeri, Tri Tharyat.

Dalam sambutannya, Dave menyoroti besarnya potensi pemanfaatan energi terbarukan yang dimiliki Indonesia. Terutama melalui sumber daya air dan sumber lainnya yang digunakan sebagai energi.

"Untuk meningkatkan investasi di sektor energi, pemerintah melonggarkan beberapa peraturan investasi energi terbarukan dan mendorong investor untuk berinvestasi di sektor energi," kata Dave.

Sementara itu, Tri Tharyat memaparkan tentang diplomasi energi Indonesia yang berkelanjutan. Dalam hal ini, ia mendorong agar Indonesia mempertegas kembali posisi mereka dalam bidang tersebut.

"Indonesia memiliki komitmen tinggi terhadap pembangunan rendah karbon dan transisi energi. Diplomasi energi Indonesia harus lebih familiar dengan pemahaman teknis untuk mencerminkan posisi Indonesia," ujarnya.
 
PSNMHII ke-35 adalah sebuah forum tahunan yang digelar untuk  menyatukan pikiran-pikiran brilian dan para profesional berbakat dari seluruh negeri akan berlangsung selama lima hari ke depan, yakni sampai pada Selasa (6/6).

Para pembicara terkemuka nasional dan internasional, sarjana terhormat, dan ahli di bidang hubungan internasional, akan hadir dalam acara tersebut untuk memberikan wawasan berharga dan berbagi pengetahuan luas mereka kepada peserta delegasi.

Para peserta akan terlibat dalam diskusi yang memancing pemikiran, lokakarya interaktif, dan debat yang menstimulasi.

Sepanjang konferensi, peserta juga akan memiliki kesempatan untuk memperluas jaringan, membangun hubungan, dan membentuk persahabatan dengan mereka yang memiliki semangat yang sama terhadap urusan global. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA