Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Jepang Beri Penghargaan Bintang Jasa kepada Kobayashi Kazunori

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 03 Juni 2023, 07:11 WIB
rmol news logo Atas kontribusinya dalam membangun interaksi ekonomi antara Jepang dan Indonesia, Kedutaan Besar Jepang di Jakarta memberikan penghargaan kepada Kobayashi Kazunori.

Penghargaan Bintang Tanda Jasa The Order of the Rising Sun, Gold and Silver Rays, diberikan langsung oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji, kepada Kobayashi pada Jumat (2/6)

Kobayashi yang menjabat sebagai Ketua Small & Medium Enterprises of Japan (SMEJ), disebut telah mendukung banyak kegiatan perekonomian usaha kecil dan menengah, sehingga telah membantu meningkatkan hubungan ekonomi antara Jepang dan Indonesia.

Dengan mendirikan sejumlah perusahaan joint venture dan keterlibatannya dalam berbagai bidang kegiatan bisnis perusahaan Jepang di Indonesia, Kobayashi dianggap telah berhasil berkontribusi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat kedua negara melalui bisnis.

“Kobayashi memberdayakan usaha kecil dan menengah Jepang di Indonesia, yang dibangun swasta dan juga komunitas bisnis Jepang. Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih atas kontribusinya dari sudut pandang tersebut,” tutur Kanasugi.

Selain itu, Kobayashi juga telah memberikan kontribusi yang signifikan atas pertukaran budaya antar kedua negara, melalui keketuaannya yang ia pegang di Jak-Japan Matsuri.

Festival budaya Jepang yang telah diselenggarakan selama 13 tahun itu merupakan ajang perayaan tahunan hubungan Indonesia dan Jepang yang semakin erat, dengan menyajikan sajian kuliner, musik, serta pertunjukan live.

Menanggapi tanda bintang jasa yang disematkan di jasnya, Kobayashi sendiri merasa sangat spesial dengan penghargaan itu.

Ia berharap bahwa kedua negara dapat terus damai, saling menghormati, membangun kepercayaan dan mempererat persahabatan mereka.

"Harapan pertama saya, Indonesia negara yang indah ini, terus mengalami perkembangan dinamis yang ideal dan makmur, serta bergabung dengan negara-negara pemimpin dunia. Kedua, kemitraan tersebut diharapkan dapat membuat Tokyo menjadi lebih kuat, sehingga mereka dapat menjajaki kesempatan lainnya dengan kerja bersama negara penting lainnya,” pungkasnya.

Penghargaan The Order of the Rising Sun sering diberikan pemerintah Tokyo sejak 1875 kepada beberapa individu yang dianggap berhasil mencapai prestasi yang luar biasa dalam membangun kerja sama internasional, promosi budaya Jepang, dan para pegiat lingkungan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA