Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pejabat Tinggi 78 Negara akan Hadiri Pelantikan Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 03 Juni 2023, 07:31 WIB
Pejabat Tinggi 78 Negara akan Hadiri Pelantikan Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan istrinya Ermine Erdogan melambai saat berbicara kepada para pendukungnya setelah kemenangannya dalam putaran kedua pemilihan presiden/Net
rmol news logo Sebanyak 78 negara akan mengirimkan delegasi untuk menghadiri upacara pelantikan Recep Tayyip Erdogan yang kembali terpilih sebagai presiden Turkiye pada Sabtu (3/6) waktu setempat.

Anadolu Agency melaporkan, upacara peresmian di Kompleks Kepresidenan akan dihadiri oleh 21 kepala negara, 13 perdana menteri, serta perwakilan tingkat parlemen dan menteri. Perwakilan organisasi internasional, termasuk Organisasi Negara Turki (OTS), NATO dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) juga akan hadir.

Erdogan akan diambil sumpahnya di Majelis Nasional Agung Turkiye pada pukul 14.00 waktu setempat dan akan memulai masa jabatan barunya. Dia akan menerima mandatnya dari Ketua Sementara Majelis Nasional Agung Turki, Devlet Bahceli.

Setelah upacara, Erdogan akan berziarah ke Anitkabir - makam pendiri Turkiye Mustafa Kemal Ataturk, pada pukul 15.00, dan menghadiri Upacara Peresmian di Kompleks Kepresidenan pada pukul 17.00 waktu setempat.

Setelah itu Erdogan akan menjamu tamu pada jamuan makan malam di Cankaya Palace, bekas rumah presiden Turkiye, setelah upacara sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Dia diperkirakan akan mengumumkan kabinetnya setelah makan malam.

Hasil akhir pemilihan presiden yang dikeluarkan oleh Dewan Pemilihan Tertinggi negara itu menunjukkan Erdogan memenangkan putaran kedua dengan 52,18 persen suara di depan kandidat oposisi Kemal Kilicdaroglu yang menerima 47,82 persen. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA