Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Tersandung Karung, Kepala Biden Terbentur Pintu Helikopter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 03 Juni 2023, 10:23 WIB
Setelah Tersandung Karung, Kepala Biden Terbentur Pintu Helikopter
Video yang dirilis Citizen Free Press menunjukkan kepala Joe Biden terbentur bingkai pintu helikopter/Net
rmol news logo Insiden yang dialami Presiden AS Joe Biden pada hari wisuda Akademi Angkatan Udara AS di Colorado, ternyata bukan hanya tersandung karung dan terjerembab.  

Sebuah video beredar menunjukkan kepala Biden terbentur bingkai pintu helikopter saat ia beranjak keluar dari Marine One itu.

Biden memberikan pidatonya pada acara wisuda yang berlangsung Kamis (1/6). Setelah menghabiskan dua jam di hadapan ratusan tentara, Biden menyudahi pidatonya dan beranjak. Namun, salah satu kakinya tersandung karung hitam yang berada di dekat tempatnya berdiri. Biden tidak sempat menyeimbangkan tubuh, ia terhuyung dan tersungkur di lantai dengan bahu kanan yang lebih dulu mendarat.

Newsweek melaporkan Sabtu (3/6) bahwa pers Gedung Putih telah mengkonfirmasi kebenaran video yang menunjukkan Biden terbentur bingkai pintu helikopter Marine One di hari yang sama dengan ia tersungkur. Helikopter itu mendarat di South Lawn, Biden yang hari itu nampak sehat beranjak turun, tetapi kepalanya membentur bingkai atas pintu helikopter. Namun, Biden terlihat sigap dan tidak menunjukkan ia kesakitan.

Jarak kedua insiden itu, tersungkur dan terbentur, hanya terpaut 10 jam.

"Dia baik-baik saja. Ada karung pasir di atas panggung saat dia beranjak dan hendak berjabat tangan," kata Direktur Komunikasi Gedung Putih Ben LaBolt di Twitter setelah kejadian tersebut.

Biden mengatakan kepada wartawan sesaat setelah kepalanya terbentur, "(Sebelumnya) saya terdampar di karung pasir," katanya.

Saingan utama Biden, Donald Trump, menanggapi insiden Colorado saat menyampaikan pidato kampanye kepada para pendukung di Iowa.

"Yah, saya harap dia tidak terluka," kata Trump. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA