Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal Perang China Hampir Tabrak USS Chung-Hoon AS di Sekitar Selat Taiwan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 04 Juni 2023, 11:04 WIB
Kapal Perang China Hampir Tabrak USS Chung-Hoon AS di Sekitar Selat Taiwan
USS Chung-Hoon/Net
rmol news logo Kapal perang milik Angkatan Laut Pembebasan Rakyat China dilaporkan hampir menabrak kapal perusak milik Amerika Serikat (AS), USS Chung-Hoon, di sekitar Selat Taiwan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Insiden tersebut terjadi ketika AS dan Kanada menggelar misi gabungan yang berlangsung sejak 25 Mei. USS Chung-Hoon melakukan perjalanan dengan fregar HMCS Montreal di Laut China Selatan selama hampir seminggu sebelum berlayar memasuki Selat Taiwan.

Menurut komandan HMCS Montreal yang menyaksikan kejadian tersebut, Kapten Paul Mountford, aksi kapal China tersebut tidak profesional.

Dikutip dari Global News, kapal China tersebut datang dalam jarak 150 yard, kemudian menambah kecepatan dan memotong di depan haluan Chung-Hoon.

Ketika kapal China mengubah jalurnya, Mountford mengatakan mereka memanggil kapal Amerika dan menyuruh mereka bergerak atau akan terjadi tabrakan. Orang Amerika menanggapi dengan meminta orang China untuk menjauh dari kapal, tetapi Chung-Hoon akhirnya perlu mengubah arah dan memperlambat untuk menghindari kecelakaan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA