Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Radio Taiwan Internasional Gandeng Metrum Media Asal Bandung untuk Kerja Sama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 04 Juni 2023, 21:55 WIB
Radio Taiwan Internasional Gandeng Metrum Media Asal Bandung untuk Kerja Sama
Chairperson Radio Taiwan Internasional, Cheryl Lai dan Direktur Metrum Media, Nada Ahmad saat menandatangani perjanjian kerja sama pada Minggu, 4 Juni 2023/RMOL
rmol news logo Guna meningkatkan jalinan persahabatan dan kerja sama pertukaran media, Radio Taiwan Internasional (RTI) menandatangani Letter of Intent (LOI) bersama dengan media digital multi platform asal Bandung, Metrum pada Minggu (4/6).

Penandatanganan itu dilakukan oleh Direktur Metrum, Nada Ahmad dan Chairperson RTI, Cheryl Lai DI Hotel Yello, Gambir, Jakarta Pusat, di tengah rangkaian acara Temu Pendengar.

Dalam sambutannya, Nada menuturkan bahwa ia berharap kerja sama dengan radio Taiwan itu dapat membawa hubungan yang semakin erat antara Indonesia dengan Taiwan, serta dapat semakin menyebar luaskan informasi mengenai kedua negara melalui kedua media itu.

"Senang sekali dapat bekerja sama. Saya harap dengan adanya kerja sama ini akan semakin memperluas informasi antar kedua negara dan kebaikan yang akan kita lakukan ke depannya," ujar Nada.

Kedua belah pihak disebut akan terus membahas detail dan pertukaran program pada masa mendatang agar masyarakat Taiwan dapat semakin mengenal Indonesia, dan juga sebaliknya, masyarakat Indonesia dapat mengetahui lebih dalam mengenai Taiwan.

Sementara Cheryl Lai dalam gilirannya mengatakan bahwa dirinya berharap agar stasiunnya dapat terus menyebarkan suara perdamaian, di tengah situasi dunia yang sedang bergejolak dengan banyaknya konflik di luar sana.

Melalui kerja sama tersebut, Cheryl Lai berharap dapat merekatkan hubungan emosional, guna menyuarakan perdamaian.

“Stasiun RTI sudah seharusnya menyebarkan suara perdamaian. Ada banyak tempat di dunia saat ini yang mulai kehilangan rasa perdamaian. Namun demikian, perdamaian dapat tercipta kembali melalui pertukaran yang menghubungkan emosional antar umat manusia,” tuturnya.

Di penghujung acara, dalam menanggapi acara Temu Pendengar yang dihadiri oleh puluhan audiens yang terdiri dari lintas usia, Sekretaris Utama Taipei Economic and Trade Office (TETO), Yang Chun Yeh sangat terkesan dengan antusiasme para audiens di acara tersebut.

Menurutnya, ia sangat menantikan kehadiran dari para pendengar RTI di Indonesia untuk berkunjung ke Taiwan.

Dalam kesempatan tersebut, Yang Chun Yeh menawarkan layanan dan bantuan maksimalnya untuk mempermudah para pendengar RTI berkunjung ke negaranya, dan mendapatkan informasi mengenai beasiswa hingga promosi perjalanan ke Taiwan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA