Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erdogan Siap Bantu India, Pulihkan Korban Kecelakaan Kereta Api di Odisha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 05 Juni 2023, 07:36 WIB
Erdogan Siap Bantu India, Pulihkan Korban Kecelakaan Kereta Api di Odisha
Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan/Net
rmol news logo Ungkapan duka cita disampaikan Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan kepada para korban kecelakaan tabrakan kereta di negara bagian timur Odisha, India.

Di Twitter, pada Minggu (4/6), Erdogan yang dilantik kembali sebagai presiden Turkiye mengatakan dirinya bersedih dan bersedia membantu proses pemulihan.

"Atas nama diri saya dan bangsa, saya menyampaikan belasungkawa kepada keluarga mereka yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan kereta api di Odisha, India, dan kepada rakyat dan pemerintah India," kata Erdogan di Twitter, seperti dikutip dari Anadolu Agency.

"Turkiye mendukung India untuk membantu menyembuhkan luka mereka," lanjutnya, berharap pemulihan yang cepat bagi yang terluka.

Kecelakaan kereta api India terjadi pada Jumat malam (2/5) di negara bagian Orissa. Sekitar 288 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka.

Kecelakaan di distrik Balasore Odisha diikuti oleh operasi penyelamatan besar-besaran yang melibatkan Pasukan Tanggap Bencana Nasional, militer dan lembaga lainnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA