Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

Aktif Berdayakan Perempuan, Raja Mohammed VI Dipuji Ibu Negara AS

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 05 Juni 2023, 14:42 WIB
Aktif Berdayakan Perempuan, Raja Mohammed VI Dipuji Ibu Negara AS
Ibu Negara AS, Jill BIden bersama Putri Maroko, Lalla Hasnaa di Marrakech pada Sabtu, 3 Juni 2023/Net
Sepak terjang Raja Mohammed VI untuk memberdayakan perempuan dan pemuda di Maroko semakin diakui. Ia bahkan dipuji oleh Ibu Negara Amerika Serikat (AS), Jill Biden.

Pujian itu dilontarkan oleh Jill ketika mengunjungi Maroko. Ia diterima dengan ramah oleh Putri Lalla Hasnaa di Marrakech pada Sabtu (3/6).

"Di bawah kepemimpinan Yang Mulia Raja Mohammed VI, Maroko mendorong reformasi untuk memberdayakan perempuan dan pemuda, yang mencerminkan prioritas kita bersama," ujar Jill dalam pernyataan yang dirilis oleh Gedung Putih.

Jill mengaku terinspirasi dengan pemikiran-pemikiran raja, termasuk dalam upaya mendidik anak-anak hingga pentingnya melindungi iklim.

"Saya senang membawa cerita ini kembali ke AS untuk mencari lebih banyak kesempatan untuk belajar satu sama lain," ucap Jill.

Ibu Negara AS, ditemani putrinya, Ashley Biden, dan saudara perempuannya, Bobby Jacobs, tiba di Marrakech pada Sabtu sore untuk berkunjung ke Maroko.

Kunjungannya ke Maroko merupakan bagian dari tur di Timur Tengah, Afrika Utara, dan Eropa. Tujuannya mempromosikan kondisi perempuan dan pemuda di seluruh dunia, khususnya dalam hal pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan.

Kunjungan Jill Biden ke Maroko ini merupakan yang kedua setelah tahun 2014, ketika ia mendampingi Presiden Joe Biden, yang saat itu menjadi wakil presiden untuk pemerintahan Barack Obama, selama keikutsertaannya dalam Global Entrepreneurship Summit (GES) ke-5.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA