Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serangan Besar-besaran Gagal, Ukraina Kehilangan 300 Tentara dan 26 Tank

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 06 Juni 2023, 06:58 WIB
Serangan Besar-besaran Gagal, Ukraina Kehilangan 300 Tentara dan 26 Tank
Ilustrasi/Net
rmol news logo   Serangan besar-besaran dari pasukan Ukraina di Provinsi Donetsk timur, berhasil digagalkan oleh Rusia. Belum diketahui apakah serangan ini menjadi bagian serangan balasan Ukraina, tetapi Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan Ukraina kehilangan 300 tentaranya dalam 24 jam terakhir.  

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Letnan Jenderal Igor Konashenkov pada pengarahan Senin (5/6) juga memaparkan ada 16 tank dan 26 kendaraan lapis baja Ukraina yang hancur pada serangan yang terjadi selama akhir pekan.

"Pada tanggal 4 Juni, musuh melakukan upaya yang gagal untuk melancarkan serangan besar-besaran ke arah selatan Donetsk," kata Konashenkov.

Serangan udara dan tembakan artileri di daerah dekat pemukiman Neskuchnoye di Republik Rakyat Donetsk dan Novodarovka di Daerah Zaporozhye, juga gagal, menurutnya.

Dalam video yang dirilis diperlihatkan bagaimana pasukannya Rusia mendorong mundur serangan Ukraina di lima titik di Donetsk selatan.

"Tujuan musuh adalah untuk menerobos pertahanan kami di sektor depan yang mereka anggap paling rentan," tambah Konashenkov. "Sayangnya, musuh tidak bisa menyelesaikan tugasnya. Mereka gagal."

Gudang amunisi brigade infanteri di dekat pemukiman Malinovka di Wilayah Kharkov, juga dihancurkan.

Jet tempur Su-27 Ukraina di wilayah Donetsk juga dihancurkan oleh tentara Rusia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA