Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Berbagai Peluang, Presiden Venezuela Kunjungi Putra Mahkota di Arab Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 06 Juni 2023, 14:52 WIB
Bahas Berbagai Peluang, Presiden Venezuela Kunjungi Putra Mahkota di Arab Saudi
Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed saat menyambut kedatangan Presiden Venezuela, Nikolas Maduro, di Jeddah, Selasa, 6 Juni 2023/SPA
rmol news logo Venezuela akan terus meningkatkan hubungan bilateral dengan Arab Saudi. Hal itu tercermin dalam kunjungan kenegaraan Presiden Nicolas Maduro ke Kota Laut Merah.

Berdasarkan laporan dari Saudi Press Agency (SPA), Selasa (5/6) Maduro disambut di Kerajaan oleh Wakil Gubernur Makkah Pangeran Badr bin Sultan dan sejumlah menteri.

Maduro melakukan pembicaraan dengan Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, dengan membahas berbagai permasalahan, termasuk membangun peluang kerja sama di berbagai bidang antar kedua negara.

“Dalam pertemuan tersebut, mereka meninjau hubungan bilateral antara kedua negara sahabat, prospek kerja sama dan peluang untuk meningkatkannya di berbagai bidang, serta bertukar pandangan tentang sejumlah masalah yang menjadi perhatian bersama,” kata SPA.

Dalam kunjungan itu, Maduro ditemani oleh Menteri Luar Negeri Venezuela Yvan Gil Pinto yang juga melakukan pertemuan dengan timpalannya, Menlu Saudi Pangeran Faisal bin Farhan.

Seperti dimuat Al Arabiya, kedua Menlu itu juga telah membahas cara untuk meningkatkan perdamaian internasional, keamanan,  serta pembangunan global berkelanjutan.

Kunjungan Maduro itu disebut telah menunjukkan kesediaan kerajaan untuk meningkatkan jangkauan diplomatiknya di luar aliansi Barat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA