Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

CEO Baru Twitter Yaccarino Mulai Bertugas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 07 Juni 2023, 06:17 WIB
CEO Baru Twitter Yaccarino Mulai Bertugas
Linda Yaccarino /Net
rmol news logo Minggu ini menjadi minggu yang berbeda di kantor Twitter, ketika sosok cantik penuh semangat memulai harinya sebagai Chief Executive Officer yang baru.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dikutip dari Reuter, Selasa (6/6), Linda Yaccarino memulai hari pertamanya pada Senin (5/6), sebulan setelah Elon Musk menunjuknya, atau delapan bulan setelah Elon Musk memecat beberapa pejabat tinggi Twitter seperti  kepala eksekutif perusahaan asal India Parag Agrawal dan kepala keuangan Ned Segal.  

Yaccarino, mantan kepala periklanan di NBCUniversal, mengambil alih Twitter pada saat platform media sosial tersebut mencoba membalikkan penurunan pendapatan iklan.

Dalam cuitannya pada Senin malam, Yaccarino mengatakan, ia senang memulai hari pertamanya yang bersejarah.

Penunjukkannya sebagai CEO Twitter telah lama didiskusikan oleh Elon Musk dan dirinya. Dua bulan lalu, dalam cuitannya Yaccarino mengatakan ia senang dengan percakapan Elon Musk.

"Saya sudah lama terinspirasi oleh visi (Musk) untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah. Saya senang membantu membawa visi ini ke Twitter dan mengubah bisnis ini bersama-sama!” katanya.

Banyak yang memandang penunjukkan wanita berusia 59 tahun ini akan berdampak baik untuk kemajuan twitter mengingat berbagai prestasi yang pernah diraihnya.

Dengan dimulainya Yaccarino sebagai CEO baru, peran Musk di Twitter akan berpusat pada desain dan teknologi produknya.

Yaccarino meninggalkan NBCUniversal setelah menghabiskan dua belas tahun di kantor itu. Dia bergabung dengan raksasa media dan hiburan tersebut sebagai President of Cable Entertainment & Digital Advertising Sales pada November 2011, sebelum dipromosikan menjadi Chairman, Advertising & Client Partnerships.

Sebelum bergabung dengan NBCUniversal, Yaccarino menjabat sebagai Executive Vice President dan COO Turner Entertainment Advertising Sales and Marketing and Acquisitions selama 19 tahun.

Dikutip dari Money Control, Yaccarino belajar Telekomunikasi di Penn State University dan saat ini duduk di dewan di School of Communications.

Yaccarino memiliki beberapa penghargaan atas namanya. Dia diakui sebagai The Hollywood Reporter's Women in Entertainment Power 100 pada tahun 2013, sebagai salah satu dari "Sepuluh Wanita Paling Berpengaruh di TV" oleh Adweek pada tahun 2011 dan sebagai "CEO of Tomorrow" oleh Business Week. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA