Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perluas Hubungan, RTI Teken Kerja Sama dengan Dua Media Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 07 Juni 2023, 07:13 WIB
rmol news logo Untuk meningkatkan jalinan persahabatan dan kerja sama pertukaran media, Radio Taiwan Internasional (RTI) berkunjung ke beberapa media di Indonesia.

Pada Senin (5/6), delegasi rombongan RTI, yang dipimpin langsung oleh Chairperson Cheryl Lai, melakukan kunjungannya secara terpisah ke IDN Media dan MINA News.

Dalam kunjungan itu, RTI menandatangani Letter of Intent (LoI) Kerja Sama dengan Kantor Berita MINA dan IDN Media.

Pemimpin Umum Kantor Berita MINA, Arief Rahman, menandatangani langsung LoI tersebut dengan mengatakan bahwa ia berharap kerja sama dengan radio millik pemerintah Taiwan itu dapat membawa hubungan yang semakin erat antara kedua negara.

"Kerja sama ini juga diharapkan dapat semakin menyebarluaskan informasi mengenai Taiwan dan Indonesia melalui kedua media," ujarnya.

Cheryl Lai dalam gilirannya juga mengharapkan hal yang sama, di tengah gejolak yang sedang dihadapi dunia ia berharap kerja sama itu dapat memberikan keseimbangan dalam berbagai liputan berita yang ada.

RTI juga menandatangani kerja sama langsung dengan CEO IDN Media, Winston Putra Utomo, yang disaksikan oleh Pemimpin Redaksi IDN Times, Zulfani Lubis.

Dalam penjelasannya, Winston mengatakan bahwa IDN Times menaungi banyak bidang media lain seperti Popbela, Popmama, Yummy, IDN Pictures, ICE, hingga kelompok music JKT48, yang sebagian besar banyak diminati oleh puluhan juta remaja di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Cheryl Lai memberikan apresiasinya dengan mengatakan bahwa RTI akan lebih belajar banyak dengan IDN melalui kesepakatan itu.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh IDN Media, dimana mereka mampu mengelola berbagai platform bahkan hingga merambah ke bidang perfilman dan artis dengan sistem pendanaan yang berbeda dengan RTI," ujarnya.

Dengan adanya kerja sama itu, kedepannya kedua media diharapkan dapat saling melengkapi, memberdayagunakan secara maksimal dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Dalam dua kunjungan itu, Chairperson RTI itu juga didampingi oleh anggota Dewan Direksi RTI Chang Cheng-yang, Manager of International Language Department Carlson Wong, Senior Consultant Tony Thamsir, Koordinator Bahasa Indonesia Farini Anwar, Jurnalis Lin Yung-ching dan Penyiar RTI Bahasa Indonesia Amina Tjandra.

Juga hadir Sekretaris Utama Taipei Economic and Trade Office (TETO) Morgan Yang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA