Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korut Kirim Ucapan Belasungkawa atas Bencana Kereta Api Tragis di India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 07 Juni 2023, 09:33 WIB
Korut Kirim Ucapan Belasungkawa atas Bencana Kereta Api Tragis di India
Perdana Menteri Korea Utara, Kim Tok-hun/Net
rmol news logo Ucapan belasungkawa atas bencana kereta api mematikan di Odisha, India, masih terus mengalir dari penjuru dunia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada Selasa (6/6), Perdana Menteri (PM) Korea Utara Kim Tok-hun menyampaikan pesan duka citanya kepada PM India Narendra Modi atas kecelakaan yang menewaskan hampir 300 orang dan melukai ribuan lainnya, yang terjadi pada Jumat (2/6).

Selain itu, Kim juga menyatakan harapannya agar pemerintah India dapat melewati dan mengatasi situasi tersebut dengan baik.
“Saya berharap pemerintah India akan menangani kondisi itu secepat mungkin dan menstabilkan kembali kehidupan mereka yang terkena dampak,” ujarnya.

Seperti dimuat Yonhap News, India sejauh ini telah mempertahankan hubungan yang relatif dekat dengan Korea Utara, setelah secara resmi menjalin hubungan dengan Seoul dan Pyongyang pada tahun 1973 dan menerapkan kebijakan netral dan non-blok.

Tiga kereta yang bertabrakan di negara bagian timur Odisha pada Jumat yang menewaskan sedikitnya 288 orang, dan melukai lebih dari 800 orang lainnya itu disebut sebagai salah satu kecelakaan terburuk di dunia yang mengejutkan seluruh masyarakat internasional, termasuk Korea Utara. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA