Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rudal Hipersonik "Fattah" Iran Diklaim Tak Bisa Dikalahkan Iron Dome Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 07 Juni 2023, 10:59 WIB
Rudal Hipersonik "Fattah" Iran Diklaim Tak Bisa Dikalahkan Iron Dome Israel
Rudal hipersonik Fattah/Net
rmol news logo Iran telah meluncurkan rudal hipersonik yang diberi nama "Fattah", yang diklaim tidak mungkin ditembak jatuh. Rudal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Israel dan Barat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Korps Pengawal Revolusi Iran (IRGC) telah memperkenalkan Fattah, yang diduga dapat meluncur dengan kecepatan 15 kali kecepatan suara.

“Hari ini kami merasa kekuatan pencegah telah terbentuk, kekuatan ini merupakan jangkar keamanan dan perdamaian abadi bagi negara-negara kawasan,” kata Presiden Ebrahim Raisi ketika memperkenalkan Fattah, seperti dimuat The Telegraph.

Jenderal Amir Ali Hajizadeh, kepala program kedirgantaraan Garda Revolusi, mengklaim bahwa tidak ada sistem yang dapat menyaingi atau melawan rudal Fattah.

Sebuah laporan TV pemerintah Iran mengklaim bahwa rudal tersebut dapat menghancurkan sistem anti-rudal canggih musuh dan merupakan lompatan generasi yang besar di bidang rudal.

“Itu dapat melewati sistem rudal anti-balistik paling canggih dari Amerika Serikat dan rezim Zionis, termasuk Iron Dome Israel,” tambah laporan itu.

Penegasan bahwa rudal itu dapat melewati dan menghancurkan sistem pertahanan udara menjadi tantangan keamanan yang signifikan bagi Israel, musuh bebuyutan Iran di wilayah tersebut.

Ini juga akan menimbulkan keprihatinan mendalam di antara para pemimpin Barat, yang semakin mewaspadai peningkatan kemampuan militer Iran.

Sistem Fattah memiliki jangkauan 1.400 km, dapat bergerak keluar masuk ruang angkasa dan mampu mencapai target di Israel hanya dalam waktu 400 detik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA