Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wisuda SMA di Virginia jadi Insiden Berdarah, Pria Bersenjata Serang Kerumunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 07 Juni 2023, 11:50 WIB
Wisuda SMA di Virginia jadi Insiden Berdarah, Pria Bersenjata Serang Kerumunan
Kekacauan yang terjadi akibat insiden penembakan massal selama wisuda SMA Huguenot di Richmond, Virginia, Amerika Serikat (AS) pada Selasa, 6 Juni 2023/Net
rmol news logo Dua orang meninggal dunia dan lima lainnya terluka dalam insiden penembakan massal oleh pria bersenjata selama upacara wisuda SMA Huguenot di Richmond, Virginia, Amerika Serikat (AS) pada Selasa (6/6) waktu setempat.

Kepolisian setempat mengatakan telah menangkap satu tersangka. Ia adalah pria berusia 19 tahun. Tersangka mengenal salah satu korban dan menembaknya di tengah kerumunan yang baru saja keluar dari upacara.

Tersangka melarikan diri dari tempat kejadian dengan berjalan kaki dan ditangkap dengan empat pistol, tiga di antaranya mungkin telah ditembakkan.

Tersangka kemungkinan akan didakwa dengan dua dakwaan pembunuhan tingkat dua di samping pelanggaran lainnya.

Kepala Polisi sementara Richmond Rick Edwards menyebut perilaku penembak itu menjijikkan dan pengecut, karena perselisihan tampak terjadi hanya dengan satu orang.

"Jelas, ini seharusnya menjadi tempat yang aman. Sangat tragis bahwa seseorang memutuskan untuk membawa senjata ke insiden ini dan menghujani komunitas kami dengan teror," ujarnya seperti dimuat Reuters.

Korban merupakan pria berusia 18 dan 36 tahun, kata Edwards. Sebuah laporan di televisi menyebut keduanya adalah ayah dan anak.

Di antara yang terluka, seorang pria berusia 31 tahun menderita luka yang mengancam jiwa dan empat pria lainnya berusia 14, 32, 55 dan 58 diperkirakan akan selamat.

Selain itu, seorang gadis berusia 9 tahun ditabrak mobil dalam kekacauan yang terjadi, dan banyak orang lainnya terluka karena jatuh atau menderita kecemasan.

Insiden ini merupakan penembakan massal ke-279 yang terjadi di AS dari awal tahun 2023. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA